RajaBackLink.com

Polsek Pelepat Polres Bungo Gandeng PT. MEGA SAWINDO PERKASA Antisipasi Terjadinya Karhutla

Polsek Pelepat Polres Bungo Gandeng PT. MEGA SAWINDO PERKASA Antisipasi Terjadinya Karhutla

 

Dinastinews.com. Berada di musim panas rata rata sekitar 27⁰c Kamis 25 Juli 2024 sekira pukul 11.00 wib Jajaran Polsek Pelepat Polres Bungo bertempat di  PT. MEGA SAWINDO PERKASA  Kecamatan Pelepat telah dilaksanakan Koordinasi dan pengecekan Kelengkapan dan peralatan penanggulangan KARHUTLA  PT.MEGA SAWINDO PERKASA.

Diketahui PT. Mega Sawindo Perkasa dengan Luas lahan perkebunan 4.000. Hektar. Bersama jajaran Polsek pelepat Siaga dan menghindari terjadinya insident alam Forcemajeur maka itu pimpinan PT MSP sudah menginstruksikan kepada seluruh mandor di lapangan untuk mengantisipasi kerawanan Karhutla dan sudah membentuk Team penanggulangan Karhutla dengan anggota sebanyak 30 Orang terbagi menjadi 2 regu.

Dikatakan Kapolsek Pelepat Iptu. Adha Fristanto. SH.MH pada awak media ini pelaksanaan Pengecekan peralatan antisipasi diLapangan di laksanakan waka Polsek Pelepat. Ipda. Endri. R. P di dampingi Kanit Binmas Aipda Harmoko, Kanit IK Aiptu. Sugeng. H, di Area Kantor PT. Mega Sawindo Perkasa yang di wakili Barnang.

Kapolsek menuturkan beberapa cek sarana berupa pengecekan Embung / Waduk sebagai sumber air masih dalam keadaan bagus ,sumber air tersedia Cukup banyak sehingga telah memadai sebagai salah satu sarana utama bila terjadi Karhutla di sekitar Perusahaan ataupun di sekitar pemukiman dan lahan warga.

Disamping itu dilaksanakan pula pengecekan  Tower  pemantauan titik api dalam keadaan  masih aktif dan kondisi bagus sebagai mana di ketahui Tower check Point’ api sangat efisien untuk m ngetahui terjadinya insident api yang terlihat dari kejauhan melalui kasat mata.

Personil Polsek Pelepat polres Bungo juga melakukan kesediaan sarana peralatan utama lainnya berupa pengecekan Gudang Pemadam kebakaran  dengan kondisi sarana mobilisasi Mobil tangki air dalam kondisi Baik, Peralatan Baju pemadam lengkap Apar serta Alat Penyemprot air manual lengkap dalam kondisi laik pakai. Tutup Kapolsek.

 

Hambali

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *