RajaBackLink.com

Letkol Inf Suyono Hadir Dalam Peluncuran Inovasi Stunting dan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio oleh Gubernur Jambi di Kab. Sarolangun

Letkol Inf Suyono Hadir Dalam Peluncuran Inovasi Stunting dan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio oleh Gubernur Jambi di Kab. Sarolangun

 

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S.Sos hadir dalam acara Peluncuran Stunting dan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dan Launching Inovasi Stunting di SD 003/VII Kel. Pasar Sarolangun, Kec. Sarolangun, Kab. Sarolangun, Selasa (23/07/2024).

 

Pencanangan PIN Polio dan launching Stunting ini dihadiri Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Ketua DPRD Sarolangun Tontowi Jauhari, Waka DPRD Sarolangun Aang Purnama, Putut Riyanto Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Jambi, M. Riduan Kepala Cabang Bank 9 Jambi dan sejumlah pejabat II Pemprov Jambi dan Pemkab Sarolangun.

 

Pada sambutannya Gubernur mengatakan “Sarolangun merupakan kabupaten terbaik dalam penanganan stunting se-Prov. Jambi. Sementara Prov. Jambi berada tingkat 2 secara nasional di bawah Prov. Bali dalam penanganan stunting. Inovasi-inovasi perlu dilakukan sehingga angka stunting tetap dapat dikendalikan.’’ Ucapnya.

 

“Pekan Imunisasi Nasional (PIN) penting dilakukan untuk memastikan kesehatan anak-anak sehingga bebas dari polio. Kesehatan anak-anak merupakan komponen penting demi mewujudkan Indonesia Emas 2045. Pihaknya mengapresiasi peran aktif pemerintah maupun swasta dalam menangani stunting maupun imunisasi bagi anak-anak di Kab. Sarolangun tersebut. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan CSR dari Bank 9 Jambi berupa 50 paket stunting senilai Rp100.500.000 yang akan diberikan selama 6 bulan hingga Desember 2024 kepada anak-anak sekolah di Kab. Sarolangun. Tutup Al Haris.

 

Terkait PIN Polio, Al Haris meminta pemerintah daerah untuk masif melakukan pencanangan PIN Polio dan menyukseskan PIN ke seluruh anak-anak usia 0 sampai 7 tahun di seluruh Jambi.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *