RajaBackLink.com

kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Mengikuti Zoom Meeting Operasi Lilin 2022 Yang Di Pimpin Oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Dan Di Ikuti Seluruh Kapolda Serta Forkompinda Di Indonesia,Kegiatan ini Dilakukan Di Pos Pengamanan Polresta Jambi

kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Mengikuti Zoom Meeting  Operasi Lilin 2022 Yang Di Pimpin Oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Dan Di Ikuti  Seluruh Kapolda Serta Forkompinda Di Indonesia,Kegiatan ini Dilakukan Di Pos Pengamanan Polresta Jambi

Dinastinews.com                                              Muara tebo 31/12/2022

 

Selain Kapolda Jambi juga hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jambi, Danrem 042/Gapu, Kabinda Jambi, Wali Kota Jambi, Wakapolda Jambi, Kepala BMKG, serta personel lainnya yang tergabung dalam Operasi Lilin 2022.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam perayaan Natal dan malam pergantian tahun 2022 ke 2023 di seluruh Indonesia oleh Kapolri.

“Kapolri memantau dan mengecek langsung aparat gabungan di seluruh daerah dalam rangka pelaksanaan dan pengamanan Tahun Baru 2023,” ujar Kabid Humas Polda Jambi, Sabtu malam (31/12/2023).

Untuk di Jambi sendiri, seperti yang sudah pernah disampaikan Polda Jambi, sedang dilaksanakan Operasi Lilin untuk pengamanan pelaksanaan hari raya Natal dan Tahun Baru selama 11 hari, mulai dari 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

“Dalam Operasi Lilin di Provinsi Jambi ini kita mendirikan 27 pos pengamanan, kemudian ada 14 pos pelayanan yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Jambi. Kemudian sasaran dari pengamanan itu sendiri ada 450 gereja, 7 pelabuhan, 74 tempat wisata, 3 Bandara, dan 98 terminal angkutan orang dan barang,” paparnya.

Sementara itu dijelaskan Kabid Humas Polda Jambi, operasi ini melibatkan sebanyak 3.297 personel yang tergabunng dari TNI, Polri, kesehatan, Dishub, pemadam kebakaran, Jasa Raharja, dan lainnya. Sedangkan dari Polda Jambi dan jajaran menurunkan sebanyak 1.653 personel untuk Operasi Lilin tahun ini.

Pantauan awak media ini di Kawasan Tugu Keris Siginjai Kota Jambi ramai dikunjungi masyarakat pada malam pergantian tahun kali ini. Walaupun cuaca sedikit mendung dan berangin, tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk merayakan malam tahun baru di salah satu pusat keramaian Kota Jambi tersebut. (Qomarudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *