RajaBackLink.com

Upacara Kenaikan Pangkat Setingkat,Kapolres Apresiasi Kinerja Personil Polres Merangin.

Upacara Kenaikan Pangkat Setingkat,Kapolres Apresiasi Kinerja Personil Polres Merangin.

Dinastinews.com – Merangin Jambi,31 Desember 2022. Polisi yang memiliki tugas untuk menjaga ketertiban, keamanan, dan penegakan hukum di seluruh wilayah negara, dalam menjalankan tugasnya memiliki pangkat polisi yang dapat menentukan jenjang karirnya.

Tentu ada aturan jelas yang diatur Sejak tahun 2001,Pangkat Polisi Republik Indonesia (POLRI) telah terpisahkan namun selalu bersinergi bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI). Seperti diketahui, Pemisahan pangkat Polri dan TNI ini diatur dalam surat keputusan Kapolri No. Pol: Skep/1259/X/2000, tertanggal 3 Oktober 2000.

Jenjang karir, pangkat juga menjadi acuan tingkat kedudukan, peran dan fungsinya dalam menjalankan tugas, hanya dengan Karir dan kemampuan intelijensi pada seseorang personil polri bisa melanjutkan karir dengan kenaikan jenjang pangkat dari fase fase nya.

Dengan dilimpahkan dan memiliki keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas kepolisian. Kenaikan pangkat pada polisi merupakan penghargaan yang diberikan atas dasar prestasi kerja serta pengabdiannya terhadap negara pada satuan atau jabatan tertentu.

Sepertihalnya Menurut Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2016 Tentang Administrasi Kepangkatan Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pasal 3, golongan kepangkatan terdiri dari 3 jenis yaitu, Perwira, Bintara, dan Tamtama. Di ketahui secara umum pendidikan saat menjadi lersonil polri tentu dari jenjang karirnya.

Sepertinya,Personil polres Merangin tentu menjadi salah satu  Komunikasi terdekat di Merangin tentu juga menerapkan yang berlaku.

AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH bertempat di Halaman Hijau Mapolres merangin pukul 16:30 wib melantik kenaikan ” pangkat setingkat dari sebelumnya “.

Kapolres di dampingi Kompol. Amos Yosua Viclonar Lubis. SH. Kompol. Agus Saleh. SH. Kompol. Budi Suhartono serta Akp. Sudartono. SE.MM dan di hadirinoejabat utama polres Merangin serta kasar di jajaran polres Merangin.

 

Kapolres Merangin langsung secara simbolis Laksanakan apel kenaikan Pangkat pada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat diantaranya terdapat dua  Perwira diantaranya

1. Akp. Sehat Waluyo. SH. Kenaikan pangkat setingkat menjadi Kompol. Sehat Maluyo. SH.

2. Iptu. Irgazali. SE  Kenaikan pangkat Setingkat menjadi Akp. Irgazali. SE disamping itu kenaikan kepangkatan Bripda ke Briptu dan Aipda ke Aiptu.

 

Kepangkatan secara simbolis pada personil polres Merangin,Kapolres Merangin pada awak media ini menyampaikan, disaat kenaikan pangkat maka bijaksana dengan pangkat kenaikan setingkat,kedepannya kita menghadapi tugas yang lebih tinggi lagi intensitas giat nya.

 

Orang bijaksana tentu baik

Orang baik tentu bijaksana

“Kapolres Merangin ”

 

Hambali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *