RajaBackLink.com

Damaikan Kesalahpahaman SAD dan Warga,Kapolsek Tabir Berikan Pelayanan dan Pengayoman.

Damaikan Kesalahpahaman SAD dan Warga,Kapolsek Tabir Berikan Pelayanan dan Pengayoman.

Dinastinews.com – Merangin Jambi, 10 September 2022. Mewanti wanti terjadinya Konflik sosial di tengah masyarakat,Jajaran Polres Merangin yang di pimpin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH “Kapolres” selaku pimpinan tertinggi Kepolisian di setingkat Kabupaten tentu bercita cita saat menjadi pimpinan mendambakan Kamtibmas terjamin dan tak ada konflik sosial.

Sepertihalnya kemampuan Intelijen dan kemampuan sebagai Pasilitasi pada warga,Iptu. Adha Fristanto.SH.MH Kapolsek Tabir kembali tampilan Upaya mendamaikan pihak pihak bersiteru di wilayah hukumnya.

 

Insident,tak ada manusia di dunia ini menginginkan insident,baik insiden Subjektif dangers maupun Objektif dangers. Iptu. Adha fristanto. SH.MH kembali damaikan dan Mediasi insiden laka lantas Warga SAD di desa Mensango Kecamatan Tabir lintas.

 

Di duga Kronologis kejadian

Pada hari Rabu tanggal 07 Sep 2022 sekira pukul 20.00 wib telah terjadi laka lantas antara sepeda motor yg di kendarai Jeki warga SAD dengan Sepeda motor identitas belum di ketahui di desa mensango kec.tabir kab Merangin.

 

Pada hari Sabtu tanggal 10 Sep 2022 sekitar pukul 10.00 wib “Jeki warga Suku anak dalam (SAD) yg berdomisili di desa mentawak ” bersama 6 orang teman warga (SAD) datang ke desa mensango Kec.Tabir lintas menanyakan lawannya kecelakaan pada hari rabu tanggal 7 September 2022 kepada Kepala desa Mensango,

 

Menurut Jeki warga SAD dan besikuku keras lawan kecelakaan tersebut adalah warga desa Mensango, atas musibah kecelakaan tersebut Sdri Jeki warga suku anak dalam (SAD) mengalami luka -luka dan meminta pertanggung jawaban biaya perobatan dan perbaikan kendaraan.

 

Sikapi hal hal di wilayah hukumnya,sebagai reaksi cepat pada deteksi Kamtibmas,

Sekira pukul 14.00 wib Kapolsek Tabir bersama personil

Aiptu. Marsekal Kanit provos Polsek tabir. Aiptu. D. Sbiring. Kanit Intel Polsek tabir. Aipda. Ismudian Toro Bktm Polsek tabir

. Bripka. Zuhri Arfendri.Bhabinkamtibmas Nalo Tantan dari Polsek Bangko bangko. Serta Anggota Kodim 0420/Sarko diwakili Babinsa Tabir lintas

 

Pukul 15.00 wib Kapolsek Tabir memediasi untuk kesepakatan berdamai, Kades mensango membantu biaya perobatan dan biaya perbaikan sepeda motor Kepada Jeki warga suku anak dalam , tanpa ada Paksaan dari pihak manapun.

 

Kapolsek tabir pada kesempatan ini juga menyampaikan pada warga di wilayah hukum nya, mari kita laksanakan Upaya damai bila ada terkendala di posisi apapun., Lanjutkan “Restoratif Justice” kita bangsa yang beradab dan bangsa yang saling menghargai. Ujar Adha.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *