RajaBackLink.com

Jelang HUT TNI AL Ke-77 Lanal Sibolga Laksanakan Bhakti Kesehatan

Jelang HUT TNI AL Ke-77 Lanal Sibolga Laksanakan Bhakti Kesehatan

Dinastinews.com Sibolga — Pangkalan TNI AL Sibolga dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut yang ke-77 melaksanakan Donor Darah, Khitanan Massal, dan Pemeriksaan Gigi di Aula Zulkifli Tanjung Mako Lanal Sibolga dan Balai Pengobatan Lanal Sibolga, Jalan Sibolga-Barus Km. 4,5, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapteng, Selasa (06/09/2022).

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., mengatakan bahwa “Kegiatan donor darah ini menunjukkan eksistensi TNI AL khususnya Lanal Sibolga yang dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan masyarakat yang membutuhkan. Melaksanakan donor darah juga menyehatkan bagi pendonor, membantu masyarakat kurang mampu bagi anaknya yang mau khitanan dan pemeriksaan gigi”, jelas Danlanal Sibolga.

Kegiatan Donor Darah, Khitanan Massal, dan Pemeriksaan Gigi ini dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Lanal Sibolga yang juga dibantu oleh Dinas Kesehatan Sibolga, Puskesmas Sambas, Puskesmas Poriaha, Puskesmas Pintu Angin dan PPNI Sibolga. Sebanyak 44 orang berhasil mendonorkan darahnya, 34 pelaksanaan khitanan dan 44 orang melaksanakan pemeriksaan gigi yang dibuka secara umum khususnya bagi anak sekolah.

Kegiatan ini untuk menjaga sinergitas antara TNI AL dengan Pemerintah daerah juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang mengatakan “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Prajurit Lanal Sibolga, TNI-Polri, Jalasenastri Cabang 3 Korcab II DJA I Lanal Sibolga dan Unsur Maritim Sibolga serta masyarakat Sibolga.

Bagas Ariebowo

(Pen Lanal Sibolga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *