RajaBackLink.com

Dikeluhkan Petani Proyek Pekerjaan Pembangunan Jitut di Kp Gombang Jaya

Dikeluhkan Petani Proyek Pekerjaan Pembangunan Jitut di Kp Gombang Jaya

Dinastinews.com Bekasi — Muncul sebuah proyek jaringan irigasi tingkat usaha tani ( JITUT ) kelompok tani gombang jaya lV, sering dalam beberapa hari ini terhenti pekerjaannya berlokasi di kp gombang jaya RT 002 RT 003 Rw 005 Desa Sukakerta Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi,Senin (05/09/2022).

Diketahui dari papan informasi yang terpasang dilokasi Proyek tersebut, dikerjakan oleh CV Mustika Wijaya Kusuma,Sumber : Dana APBD 2022.Tahun Anggaran 2022.No Kontrak :PA.03.01/4769/PT/2022. dengan nomor SPK .PG.02.02/PT/2022.Biaya : 196.192.434.Waktu pelaksanaan : 60 Hari Kalender.Mulai : 11-08-2022.Selesai : 14-09-2022. Seharusnya,saat ini pekerjaan itu sedang berlangsung.

Sangat disayangkan proyek itu kini mulai dikeluhkan para petani setempat,sebab pembangunan jitut irigasi yang tak kunjung tuntas karena ditinggalkan begitu saja oleh pemborong lapangan (pekerja).

Saat Kadiv Investigasi KPK Tipikor DPW Jabar.Konfirmasi kepada petani gombang jaya mereka mengeluh karena saluran irigasi tersebut menjadi satu-satunya sumber pengairan lahan pertanian warga.Dengan adanya pembangunan jitut irigasi yang tak kunjung selesai ternyata berdampak oleh petani padi,namun sangat disayangkan kenapa sudah beberapa hari proyek ini berhenti tidak ada kejelasannya,”keluhan Petani.

Hasil investigasi Misnan LL.B.Kadiv Investigasi KPK Tipikor DPW Jabar sekaligus Wakil Ketua Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama (AWIB) Bekasi Raya,di lapangan proyek pembangunan jitut tersebut belum berfungsi sejak dibangun hingga Saat ini.Terlihat di lokasi masih belum tuntas pengerjaannya sampai batunya hampir sebagian menutupi saluran irigasi dan papan informasi kegiatan sudah tidak ada dan juga ada informasi dari ketua kelompok tani gombang jaya lV Proyek pembangunan jitut tersebut salah titik lokasi.

Mendengar keluhan Petani. Misnan LL,B.Kadiv Investigasi KPK Tipikor DPW Jabar.Sekaligus Wakil Ketua Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama (AWIB) Bekasi Raya,dengan adanya keluhan Petani ke saya,”Saya tegaskan kepada pelaksana kegiatan harus mendengar juga keinginan petani yang saat ini sedang butuh air,”tegas Misnan LL,B.

Lanjut Misnan LL,B.Saya sangat berharap kepada pemerintah ataupun pihak yang terkait untuk segera dituntaskan, dan diselesaikan proyek ini, jangan dibiarkan mangkrak, sampai kapan irigasi ini tidak tuntas pembangunannya.

“Dengan dibiarkan saja begini membuat saluran air tidak berfungsi begitu pun batu proyek jitut sebagian menutupi saluran irigasi untuk mengairi sawah warga,para petani butuh kejelasan. Jika proyek ini sudah tidak dilanjutkankan,”harap Misnan LL,B.

Sampai berita ini di terbitkan dari pihak pelaksanan atau pihak yang punya CV tersebut belum bisa di temui,untuk minta keterangan terkait tehentinya pekerjaan jitut.

Steven/team

Sumber : AWIB Bekasi Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *