RajaBackLink.com

Danlanal Palembang Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Di Provinsi Sumsel

Danlanal Palembang Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Di Provinsi Sumsel

Dinastinews.com Palembang —Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla., menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr. (Han) yang digelar di Parkiran D3 dan D4 Bandara Internasional SMB II Palembang dan diikuti sekitar 1.746 orang personel gabungan TNI/Polri dan Forkopimda Provinsi Sumsel dalam rangka Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin di Kota Palembang Provinsi Sumsel pada tanggal 6 sampai dengan 7 September 2022.

Pejabat yang hadir dalam Apel Gelar Pasukan yakni, Danlanud SMH Palembang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M., O.A.S., Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla., Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Kamaruddin, M.Si., Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Donyar Kusumadji, S.I.K., Kasilog Korem 044/Gapo Kolonel Inf Jusriadi, Kasiops Korem 044/Gapo Kolonel Inf Sunardi Istanto, Dandim 430/Banyuasin Letkol Czi Agus Suwanto, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Sumarlin Marzuki, S.E., Kasi Intel Korem 044/Gapo Letkol Inf M. Arif Gumelar, Kadisops Lanud SMH Letkol Pom Slamet Eko Widodo, Dandenpom II-4/Palembang Mayor Cpm Acep Maman, Danden Inteldam II/Swj Mayor Inf Yontri Bhakti, S.H., Wadanden Gegana Brimob Polda Sumsel Kompol Muklis, S.H.

Dalam sambutannya, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr. (Han) menyampaikan Penekanan yang intinya, bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan sarana untuk melakukan pengecekan kesiapan tugas pengamanan, baik perorangan maupun satuan dalam pelaksanaan tugas terkait pengamanan VVIP. Kegiatan pengamanan VVIP melibatkan berbagai instansi, baik sipil maupun TNI/Polri. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya perintahkan kepada seluruh anggota yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam tugas pengamanan VVIP untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas, sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

“Selalu kedepankan tindakan preventif dan tindak tegas terhadap segala upaya dari pihak-pihak yang ingin mengganggu kelancaran kegiatan VVIP dengan tetap berpedoman pada ketentuan hukum yang berlaku, dan selalu waspada serta peka terhadap setiap perkembangan situasi di lingkungan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing,” ujarnya.

Semoga Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pam VVIP Kunjungan kerja Wakil Presiden RI di wilayah Provinsi Sumsel bisa berjalan dengan keadaan aman dan lancar.

Partisipasi Danlanal Palembang dalam acara tersebut merupakan Implementasi dari Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., yakni jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kebersamaan.

Bagas Ariebowo

(Pen Lanal Palembang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *