RajaBackLink.com

Macet 5 Km,Lonsor Terurai,Jajaran Polres Merangin Laksanakan Evakuasi di Birun

Macet 5 Km,Lonsor Terurai,Jajaran Polres Merangin Laksanakan Evakuasi di Birun

Dinastinews.com. Merangin Jambi,Jum’at 2 September 2022. Lintas Merangin Kerinci tepat di Km 72 Desa Birun,. Komfirmasi warga adanya kontur cadas labil dan rawan insiden Forcemojeur “jalan longsor”.

Laporan resmi pukul 04:40 wib, Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH terima komfirmasi dari Kapolsek Sungai Manau Iptu. Mulyono. SH. Menyampaikan telah terjadi Longsor dan beberapa longsor Susulan sejak pukul 01:00 wib Jum’at dini hari. Hal tersebut di dasari adanya intensitas hujan deras di area lonsor.

 

Sekira pukul 06:45 wib, personil polres diantaranya Piket Satlantas telah berkoordinasi dan laksnakan giat bersih menuju Titik titik longsor.

 

Pukul 08:30 wib personil Samapta polres Merangin di pimpin Iptu. Irgazali. SE didampingi Ipda. Taufik. SH. Kanit Pam Obvit langsung menuju lokasi longsor. Di beberapa titik longsor di sepanjang jalan langsung di bersihkan dari personil Samapta.

 

Sedangkan untuk area titik longsor terberat langsung dilaksanakan pembersihan dengan menggunakan Backholoaders milik Perusahaan yang sedang melaksanakan pekerjaan tak beberapa jauh dari lokasi longsor.

 

Pembersihan jalan dengan menggunakan Manual dari gabungan TNI Polri dan warga sejak Subuh dilaksanakan dengan manual sejak dini hari dan mengevakuasi kendaraan kendaran kecil terlebih dahulu agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di jalan

 

Ipda. Hari Septriya Waka Polsek sungai Manau,turut membantu pengaturan jalan dan bergotong royong bersama dengan warga dan Pihak Kodim 0420/Sarko,TNI Babinsa dari Koramil Sungai Manau

 

Pukul 11:40 wib kendaraan dengan sebelah jalur terurai bisa di lalui. Pandangan haru juga terlihat ketika Terasa kesedihan antrian menyisakan warga melintas kelaparan di mobil terjebak macet dan antrian terurai.

 

Balita usia 5 tahun kelaparan bersama kelurganya terjebak Lonsor 8 jam, dengan sigap personil polres Merangin dari Polsek Sungai Manau langsung berikan makanan ringan.

 

Hambali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *