RajaBackLink.com

Tim Siwas Polres Sarolangun Lakukan Audit Kinerja hingga ke Polsek Jajaran

Tim Siwas Polres Sarolangun Lakukan Audit Kinerja hingga ke Polsek Jajaran

 

Dinastinews.com. 31 Agustus 2022. Sebelum di laksanakanya audit kinerja oleh Itwasum Mabes Polri tingkat Polda, Polres dan Polsek jajaran Polres Sarolangun, Seksi Pengawasan ( Siwas ) Polres Sarolangun melakukan audit kinerja terhadap Polsek jajaran pada Rabu (30/8/2022 )

 

Tim yang di pimpin oleh Wakapolres Kompol Sandy Mutaqqin, Sik, MH tersebut melaksanakan audit terhadap Bag, Sat, Sie Polres hingga polsek jajaran Polres Sarolangun.

 

“Sebelum dilaksanakan pendalaman/ pengecekan oleh tim ke masing-masing unit terlebih dulu saya memberikan arahan Kepada Para Kanit Polres dan Polsek bahwa audit kinerja siwas adalah merupakan tugas awal audit kinerja, dan persiapan nantinya akan ada audit kinerja dari Itwasum Polri terhadap Polda, Polres dan Polsek jajaran Polres Sarolangun.” ungkap Kasiwas.

 

Kemudian kegiatan berupa Pengecekan administrasi sesuai dengan Kisi-kisi/ Kinerja masing-masing Unit Posek antara lain Sium, Binmas, Intelkam, Reskrim, Samapta dan Provos.

 

Perlu diketahui Siwas adalah melaksanakan pengawasan internal kinerja dari personil, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Kapolri No. 2 tahun 2022 tentang pengawasan melekat atau waskat, dan Peraturan Inspektur Pengawasan Umum Polri nomor 1 tahun 2015 tentang penjabaran tugas seksi pengawasan di lingkungan kepolisian resor.

 

“Bentuknya dapat berwujud arahan, inspeksi, asistensi, supervisi dan atau monitor evaluasi, ” jelasnya lebih lanjut.

 

“Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan kondusif, dari hasil pemeriksaaan kami sampaikan yang masih kurang untuk segera dilengkapi,” pungkas Kasiwas.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *