RajaBackLink.com

Keluh Kesah Sulaiman Petani Nelayan Mendiami Gubuk Repot

Keluh Kesah Sulaiman Petani Nelayan Mendiami Gubuk Repot

Dinastinews.com Aceh | Sungai Raya — Aceh Timur —- Keluh Kesah Warga Dusun Teladan, Desa Paya Ketapang, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur yaitu Sulaiman (52) tinggal digubuk reot yang berukuran 3×3 M.

Keseharian Sulaiman adalah sebagai Petani dan terkadang juga pergi melaut sebagai Nelayan. Terhitung sudah empat tahun dirinya tinggal dirumah dengan kondisi yang memprihatinkan, pasalnya rumah yang dia tempati saat ini terlihat dimeteran listriknya telah disegel oleh pihak PLN karena telat membayar listrik dikarenakan tidak adanya biaya.

Media ini mendatangi rumah kediaman Sulaiman, kemudian dia bicara mengatakan bahwa dia meminta kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Timur yakni Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin agar dirinya bisa menempati rumah yang lebih layak.

“Pak Pj. Bupati Aceh Timur (Pak Mayed) saya bermohon agar bisa membantu saya untuk menempati rumah yang layak huni untuk saya dan keluarga” pintanya, Sabtu (20/8/2022).

Sementara itu, Kades /Keuchik Gampong setempat Ilyas membenarkan hal tersebut sebagai mana diketahuinya bahwa Sdr. Sulaiman sudah empat tahun menempati gubuk reot itu.

“Sepengetahuan saya dia sudah empat tahun tinggal dirumah itu, namun kita didesa juga sudah pernah membuat proposal bantuan rumah, akan tetapi hingga saat ini belum ada titik terang realisasinya, untuk itu saya berharap kepada pihak terkait agar dapat membantu warga kami” Pungkasnya.

 

Korwil Aceh | Razali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *