RajaBackLink.com

Hikmad, Mantan Narapidana Terorisme Ikuti Upacara Kemerdekaan RI di Provinsi Jambi

Hikmad, Mantan Narapidana Terorisme Ikuti Upacara Kemerdekaan RI di Provinsi Jambi

 

Dinastinews.com. Rabu, 17 Agustus 2022. Di Kota Jambi sebanyak 2 orang mengikuti upacara Penaikan dan Penurunan Bendera Merah Putih yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jambi di Lapangan Kantor Walikota Jambi. Kehadiran kedua mantan napiter ini merupakan hal yang baru pertama kali dilaksanakan dalam Peringatan HUT RI tahun 2022 dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Jambi.

Hal ini merupakan suatu bentuk perhatian dan pembinaan oleh Pemerintah kota Jambi melalui penanaman nilai nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan bagi para eks napiter yang telah kembali ke masyarakat dan menjauhkan mereka dari radikalisme yg ingin merusak kedaulatan negara.

Keikutsertaan kedua eks napiter ini merupakan hasil koordinasi Satgaswil Jambi Desnsus 88 AT Polri dan Kerjasama Badan Kesbangpol Kota Jambi beserta Polresta Jambi. Kedua eks napiter tersebut telah menjalani hukuman pidana di Nusa Kambangan. Saat ini telah kembali ke masyarakat. Menurut keduanya saat ini mereka focus utk memenuhi kebutuhan keluarga.

Badan Kesbangpol Kota Jambi mengucapkan terima Kasih kepada seluruh stackholder yang telah bekerja sama dengan baik dalam pembidaan ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan sehingga dapat menekan paham intoleransi dan radikalisme.

Demikian pula di Kabupaten Bungo, Upacara penaikan Bendera Merah Putih diikuti oleh 3 orang mantan Napiter dengan sangat antusias yang diselenggarakan oleh Pemkab Bungo di Lapangan MTQ Baru, mereka berharap di tahun berikutnya dapat diikutsertakan kembali untuk mengikuti Upacara.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *