RajaBackLink.com

Hotspot Terdeteksi di Wilayah Pauh, Kapolres Perintahkan Kapolsek Pauh Terjun ke Lokasi Titik Api

Hotspot Terdeteksi di Wilayah Pauh, Kapolres Perintahkan Kapolsek Pauh Terjun ke Lokasi Titik Api

Dinastinews.com.Hotspot terdeteksi muncul di beberapa wilayah kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun, Minggu (14/8/2022).

Berdasarkan data yang ada, hotspot terdeteksi muncul di Desa Sepintun Kecamatan Pauh.

Terkait kemuncukan hotspot di beberapa titik ini, tim penanggulangan karhutla dan juga Kapolsek Pauh AKP Maskat Maulana, SH langsung bergerak cepat melakukan ground check.

Dalam ground check ini, Kapolsek dan Tim Karhutla yang di wilayahnya terdapat hotspot juga langsung turun ke lokasi bersama tim gabungan.

Tujuannya, agar penanggulangan karhutla yang terjadi di lokasi tersebut bisa dilakukan dengan cepat.
Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik melalui Kapolsek Pauh AKP Maskat Maulana, SH membenarkan pengecekan hotspot titik api tersebut dilaksanakan di Desa Sepintun Kecamatan Pauh.

“Dan untuk kesekiankalinya Kapolres Sarolangun langsung memerintahkan para kapolsek jajaran dan serta kasatsabhara untuk terjun langsung ke lokasi titik api,” katanya.

Selain itu dalam tindakan ini, imbuhnya, juga diperlukan kordinasi dan kerjasama dengan instansi lain yang terlibat dalam tim Karhutla yang ada, misalnya TNI, BPBD, Manggala Agni dan tim relawan lainnya serta masyarakat setempat.

“Hal tersebut sebagai upaya menanggulangi karhutla di wilayah hukum Polres Sarolangun dan mudah-mudahan karhutla cepat teratasi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *