RajaBackLink.com

Gelar Operasi Jaran Siginjai 2022, Polres Sarolangun Minimalisir Curanmor, Intensifkan Razia hingga Balapan Liar

Gelar Operasi Jaran Siginjai 2022, Polres Sarolangun Minimalisir Curanmor, Intensifkan Razia hingga Balapan Liar

 

Dinastinews.com.Polres Sarolangun mengintensifkan razia kendaraan untuk meminimalisir pencurian kendaraan bermotor (curanmor) hingga Balapan Liar di wilayah hukum Polres Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik, melalui Kabag Ops Kompol A. Bastari. SH, MH, Sabtu malam (12/08/2022), mengatakan selain meminimalisir pencurian kendaraan bermotor, razia kepolisian itu juga dimaksudkan untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan dan menertibkan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan kendaraan yang tidak standar.

“Hari ini ada beberapa titik kegiatan razia di wilayah hukum Polres Sarolangun kami menggelar razia, masing-masing di kawasan gelora olah raga. Lapangan Sriwijaya, Perkantoran Bupati hingga jalinsum Saeolangun, Kabupaten Sarolangun.

Razia tersebut, kata dia, untuk mempersempit ruang gerak para pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi. Lalu bagi masyarakat, mengimbau untuk tidak khawatir melewati razia kepolisian bila memang memiliki SIM serta kelengkapan surat kendaraannya.

“Sasaran utama razia kepolisian menjaring sepeda motor yang dicurigai itu hasil kejahatan serta motor-motor yang menggunakan knalpot brong dan tidak standar,” sebutnya.

Kompol A. Bastari. SH, MH juga meminta kepada masyarakat yang menggunakan sepeda motor agar mengunci stang dan menggunakan kunci pengaman ekstra. Karena, pencurian sepeda motor dinilai cukup rawan dan para pelaku memanfaatkan kelengahan para korban yang meninggalkan sepeda motornya begitu saja, tanpa mengunci stang dan kunci pengaman tambahan lainnya.

“Imbauan ini penting sebagai antisipasi sebelum kejadian. Kalau sudah kejadian untuk apalagi,” ungkap Kompol A. Bastari.

Kabag Ops menyebutkan setiap malam personel Polres Sarolangun rutin melaksanakan patroli setelah shalat magrib dan dini hari untuk mengantisipasi balapan liar terjadi di sejumlah titik yang selama ini kerap dilakukan.

“Kami juga memplotkan anggota untuk memonitor dan memantau lokasi-lokasi yang sudah kami petakan itu. Alhamdulillah, aksi kebut-kebutan sangat berkurang. Harapan kita demikian, sehingga tidak menimbulkan kebisingan dan keresahan bagi masyarakat dan pengguna jalan,” pungkasnya.

 

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *