RajaBackLink.com

Kepala Dinas Perhubungan Aceh T Faisal. ST. MT Kunjungi Pemerintahan Kota Langsa

Kepala Dinas Perhubungan Aceh T Faisal. ST. MT Kunjungi Pemerintahan Kota Langsa

Dinastinews.com | Kota Langsa —- Kunjungan kerja kepelabuhan Kuala Langsa didampingi oleh Wakil Walikota dan Kadis Hub Kota Langsa.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Langsa, Bambang Suriansyah. SE menyampaikan bahwa Pemko ingin mengembangkan Pelabuhan Kuala Langsa, namun ada beberapa kendala seperti dangkalnya Alur Pelayaran yang menuju ke Pelabuhan.

Akibat hal tersebut, lanjut Kadishub lagi, membuat Kapal-Kapal enggan merapat kepalabuhan Kuala Langsa. Kondisi ini sudah menjadi tantangan cukup lama, maka untuk itu perlu perhatian dari Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat.

Hal ini untuk mendukung percepatan ekspor impor melalui Kula Langsa. Selain itu, kami juga menginginkan hadirnya kapal Aceh Hebat jalur reute: Langsa – Banda Aceh – Sabang. Banyak masyarakat ingin berwisata melalui laut ke Sabang.

Selanjutnya, Pemko Langsa juga meminta perhatian Pemerintah Aceh untuk dapat mengakomodir pembangunan gedung pengujian Kendaraan bermotor beserta fasilitasnya.

Mengingat masyarakat terkendala dalam proses uji KIR, yang dilakukan ke daerah lain. Kondisi ini sudah langsung cukup lama.

Pemko juga mengharapakan gedung bongkar muat untuk segera dibangun dikota Langsa. Ujar Bambang Suriansyah.

 

Korwil Aceh | GALI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *