RajaBackLink.com

Harapan Masyarakat Melalui Rekanan CV Mawar Indah, PUPR Kota Langsa Wujudkan Pembangunan Jalan Berkualitas

Harapan Masyarakat Melalui Rekanan CV Mawar Indah, PUPR Kota Langsa Wujudkan Pembangunan Jalan Berkualitas

Dinastiews.com Aceh | Kota Langsa — Masyarakat Perumnas Gampong Paya Bujok Dalam dan Gampong Birem Puntong Kecamatan Langsa Baro Pemko Langsa mengucapkan terima kasih kepada Pemko Langsa, PUPR Kota Langsa, dan rekanan dari CV. Mawar Indah yang saat ini tengah melakukan pengerjaan peningkatan jalan dikawasan daerah tersebut, Kamis (4/8/2022).

Terimakasih Pemko Langsa melalui Dinas terkaitnya PUPR pada tahun ini telah mewujudkan harapan dan keinginan masyarakat untuk memiliki akses jalan yang baik yang tengah dikerjakan oleh rekanan CV Mawar Indah.

Terkait hal ini, kami sebagai warga didaerah ini ikut menyampaikan apresiasi kepada Pemko Langsa – kepada PUPR – dan juga rekanan yang telah begitu telaten melakukan kegiatannya sehingga hasil yang didapatpun tidak kita ragukan lagi.

Pengerjaan peningkatan jalan ini, telah dilaksanakan dengan baik, demikian ungkap Rani warga daerah lokal setempat saat dimintai tanggapannya oleh media Dinastinews.com dilokasi proyek.

Sementara warga lainnya mengatakan, “Dari awal kami sudah saksikan pengerjaan peningkatan jalan oleh rekanan CV. Mawar Indah dilokasi ini, dalam pengerjaannya menurut kami memang dikerjakan tidak asal jadi saja.

Hal tersebut bisa kita lihat dari Base Course (Beskos) yang digunakan merupakan Agregat/Batu Split yang menurut perkiraan berukuran (1/2 m) lengkap dengan Abu Batu yang dikandungnya.

Ini sepertinya Base A, kata warga yang sedikit banyaknya mengetahui tentang bahan material yang layak dan baik digunakan untuk kontruksi jalan seraya ia minta namanya tidak ditulis.

Terpisah, rekanan pelaksana proyek Haji Maimun yang kerab dipanggil Remon melalui solulernya saat dikonfirmasi wartawan media ini mengatakan, “Saya tidak melarang pengawasan dilakukan oleh para rekan-rekan semua media atau pihak lain dari masyarakat. Pengawasan itu ada dalam aturan dan dibolehkan ikut untuk mengawasi setiap kegiatan yang mempergunakan uang negara ataupun daerah, namun begitu, lakukanlah sesuai ketentuan dan fungsi masing-masing guna mencegah terjadinya fitnah dikemudian hari yang bisa merusak nama baik seseorang.

Terus terang, lanjut Haji Remon lagi, ” Sebenarnya saya senang pekerjaan saya dipantau dan diawasi oleh rekan-rekan media, dengan demikian membuat pekerjaan kami jadi sempurna sesuai yang kita harapkan, pungkas Haji Maimun rekanan proyek lewat solulernya singkat kepada wartawan.

Sementara pantauan yang dilakukan, dilokasi terlihat material Beskos yang digunakan terdiri dari Base A, material tersebut diangkut dan dibawa mempergunakan Dumk Truck untuk selanjutnya satu persatu membongkar muatan pada badan jalan dilokasi itu.

Disisi lain, para pekerja juga terlihat siap siaga meratakan material yang sudah diturunkan dari Dumk Truck, dari pantauan yang dilakukan pada pagi tadi itu juga tidak satupun dijumpai adanya material Beskos yang terdiri dari batu-batu besar, Beskos yang digunakan rekanan CV. Mawar Indah merupakan batu pecah dengan campuran Abu Batu yang sangat baik untuk pembangunan sarana jalan. Demikian pantauan kami.

 

Korwil Aceh | GALI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *