RajaBackLink.com

Masyarakat Minta DPRK Langsa Lakukan Sidak Dana POKIR Yang Sudah Terserap Disejumlah Dinas dan Instansi

Masyarakat Minta DPRK Langsa Lakukan Sidak Dana POKIR Yang Sudah Terserap Disejumlah Dinas dan Instansi

Dinastinews.com Aceh | Pemerintahan Kota Langsa — Masyarakat mendukung penuh DPRK Langsa melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) terhadap sejumlah proyek yang saat ini tengah dilaksanakan oleh Pemerintah via para rekanan dalam wilayah Pemerintah Kota Langsa.

Menurut mereka,” Sidak anggota DPRK Langsa seperti yang dilakukan Senin kemarin (8/8/2022) terhadap salah satu proyek dikawasan Kecamatan Langsa Baro.

Hal itu sangat tepat dan juga sesuai dengan tugas dan fungsi DPR dimana selain mengesahkan UU, menyerap aspirasi masyarakat, mereka juga mempunyai tugas dalam pengawasan.

Saya salut dengan anggota DPRK Langsa yang sudah saya pilih, mereka sangat respon dan rela turun kelapangan untuk menindak lanjuti kabar yang sedang hangat dibicarakan.

Ini perlu diapresiasi, demikian jabar salah seorang warga Kota Langsa Jailani saat dikonfirmasi media ini, Selasa (9/8/2022).

Ia menambahkan, Saya, kata dia lagi, akan sangat salut lagi, jika anggota DPRK yang ada di Kota Langsa melakukan sidak terhadap dana Pokir yang sudah terserap melalui Dinas ataupun Instansi Pemerintah yang ada di Kota Langsa.

Hal tersebut penting dilakukan agar bisa tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Disamping itu juga bisa bermanfaat bagi masyarakat konstituen yang ada di Dapil Pemilihan, imbuh Jailani yang mengaku warga asli pribumi Kota Langsa.

“Penuturan terpisah warga masyarakat Kota Langsa lainnya yang tidak menjelaskan indentitasnya kepada media Dinastinews.com ini mengatakan,” Kalau untuk sidak ataupun pantauan khusus terkait realisasi Dana POKIR itu sepertinya belum pernah saya dengar lihat dilakukan oleh Anggota Dewan.

Setahu saya lanjut warga, ” Mereka anggota DPRK khusus kota Langsa, hanya merespon untuk mengawasi anggaran diluar POKIR saja, kalau Dana Pokir belum saya dengar dilakukan sidak atau Pansus, ujar warga seraya menambahkan.

“Sesekali … Cobalah lakukan sidak terhadap Dana Pokir, jangan sidak itu hanya melulu dilakukan terhadap kegiatan diluar Pokir, Contohnya : Pengadaan Baju Koko – Pengadaan Baju Gamis – Kegiatan Penimbunan disejumlah Dayah – Dan masih banyak lagi yang lainnya diluar pokir.

Ini juga perlu diawasi sebagaimana tugas dan fungsi DPR Sebagai Lembaga Pengawasan, demikian ungkap masyarakat berharap Dana Pokir juga ikut disidak”.

 

Korwil Aceh | GALI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *