RajaBackLink.com

Polsek Tabir Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Cegah PMK

Polsek Tabir Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Cegah PMK

 

dinastinews.com. 3 Agustus 2022. Upaya Antisipasi kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PKM) pada hewan ternak di berbagai wilayah di Indonesia “penyakit yang menyerang hewan ternak kuku Belah” menjadi Atensi berbagai pihak.

Akbp. Dewa Ngakan Nyoman. Arinata. S.I.K.,MH Kapolres Merangin melalui kepala
Kepolisian Sektor Tabir yang diPimpin Iptu. Adha Fristanto. SH.MH.
Melaksanakan giat mendampingi Pegawai dinas perternakan Kabupaten Merangin dalam pemberian vaksin oftofor untuk pencegahan penyebaran virus PMK terhadap hewan ternak Sapi di desa Tegal rejo Kecamatan Margo Tabir.

Pendampingan dan monitoring oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tabir  Aipda.Agus NW, Hari Rabu tanggal 03 Agustus 2022. Dalam pemberian vaksin Oftofor untuk pencegahan penyebaran virus PMK terhadap hewan ternak Sapi di desa Kota Raja Kecamatan Margo Tabir. Kapolsek berharap
“Harapannya, para peternak dapat menangkal wabah PMK pada Sapi maupun Kerbau,segera laporkan pada instansi langsung menangani PMK atau bisa sampaikan pada bhabinkamtibmas setempat.

Kapolsek Tabir menegaskan dan menginstruksikan pada Bhabinkamtibmas agar rutin menyambangi peternakan, baik siang maupun malam hari disamping itu juga menjaga Kamtibmas.

Kapolsek juga menyampaikan pada peternak,dengan harapan para peternak selalu menjaga kebersihan kandang dan memperhatikan pakan ternak dengan baik, sehingga hewan ternak dapat terhindar dari wabah PMK.

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *