RajaBackLink.com

Sosialisasi Tidak Melaksanakan Tambang Ilegal,Polsek Sungai Manau Gandeng Pemerintah Kecamatan

Sosialisasi Tidak Melaksanakan Tambang Ilegal,Polsek Sungai Manau Gandeng Pemerintah Kecamatan

 

Dinstinews.com.Giat Kapolsek Sungai Manau,Iptu. Mulyono, S.H. Beserta Kanit Intel Aipda. Oslando Saragih, Melaksanakan Giat Sosialisasi masalah Penambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) Di Desa Sungai Pinang Kec.Sungai Manau.

Giat yang dilaksanakan Pada hari Jumat tanggal 29 Juli 2022 sekira pukul 09.00 Wib. Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Kapolres Merangin melalui Iptu. Mulyono. SH. Kapolsek Sungai Manau, Dalam kegiatan Sosialisasi kesepakan merupakan momentum kesepakatan warga dan tokoh warga serta Unsur Pemerintahan. Kegiatan juga dihadiri
– Camat Sungai Manau
– Sekcam Sungai Manau
– Kasi Pem Camat Sungai Manau
– Kades Sungai Pinang
– Tokoh Lembaga Adat Sungai Pinang
– Tokoh Masyarakat Sungai Pinang
– Tokoh Pemuda Sungai Pinang
– Ketua BPD Sungai Pinang
– Masyarakat Desa Sungai Pinang.

Pada kesempatan ini,Camat Sungai Manau menekankan.
● Agar Kepala Desa dan Perangkat Desa Sungai Pinang bersama sama mengajak warganya sadar akan bahaya penambangan emas ilegal yg merusak lingkungan hidup.
● Mengajak warganya untuk tidak melakukan penambangan emas dgn merusak lingkungan.

Selaku Penjaga Kamtibmas,Penyampaian dari Kapolsek Sungai Manau
– Menyarankan kepada Kepala Desa Serta Perangkat Desa Sungai Pinang untuk melakukan pendekatan kepada para Pekerja tambang agar sudi kiranya menghentikan kegiatan tambang ilegal yang merusak lingkungan dengan cara menggunakan Alat berat jenis Exacapator.
– Kapolsek Sungai manau juga menekankan kepada Kepala Desa dan warga Desa Sungai Pinang untuk melakukan Penimbunan kembali lubang lubang bekas Penambangan ilegal dan memberdayakannya kembali menjadi lahan Pertanian Sawah.

Disamping itu, Kepala Desa Sungai Pinang dan Perangkat Desa Sungai Pinang harus bisa mengembalikan lahan bekas Tambang Emas menjadi Lahan Pertanian Sawah didesanya untuk melanjutkan pertanian yang bermanfaat bagi masyarakatnya.

Momentum Kesepakatan ini akan berjalan dengan maksimal dan dengan selaras agar warga mengikutinya,yakni dengan menanamkan rasa saling menghargai dan salinge jaga kelangsungan kelestarian alam. Kedepannya,Kapolsek berharap setiap kesempatan,adanya koordinasi Lintas Sektoral dilaksanakan guna antisipasi Peningkatan Pelaksanaan Peti di Wilayah Hukum nya.

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *