RajaBackLink.com

Kapolsek Pelepat Polres Bungo Laksanakan Sosialisasi Himbau Perusahaan Galian-C Untuk tidak mengunakan Bahan Peledak 

Kapolsek Pelepat Polres Bungo Laksanakan Sosialisasi Himbau Perusahaan Galian-C Untuk tidak mengunakan Bahan Peledak 

Dinastinews.com. Kapolsek Pelepat Polres Bungo melalui Waka Polsek Pelepat dan Kanit Binmas Polsek Pelepat Melaksanakan Sosialisasi dan Himbahuan Kepada Pelaku Usaha Batu Gunung PT. SBC di Dusun Sungai Gurun Kecamatan Pelepat Agar Tidak Menggunakan Bahan Peledak Karena Melanggar Undang-undang dan Membahayakan Warga Sekitar. (7/10/24).

 

Aspek lingkungan hidup kemungkinan terganggu akibat kegiatan eksploitasi sumber daya alam. Mineral dan batuan sebagai salah satu sumber daya alam pada umumnya tersebar di daerah.

Kehadiran perusahaan Galian C sangat penting peranannya bagi kemajuan dan pembangunan suatu daerah, memang di akui penggunaan bahan peledak dapat meminimalisir waktu kerja dan beberapa efisiensi penggunaan anggaran dan tenaga kerja.

Namun apabila penggunaan bahan peledak secara rutin setiap hari sudah barang tentu dari Getaran dan bunyi ledakan yang disebabkan peledakan ini kemungkinan berdampak terhadap lingkungan hidup, terutama pada konstruksi rumah dan kenyamanan masyarakat yang bermukim di sekitar kaki bukit.

Iptu. Adha Fristanto. SH.MH Kapolsek Pelepat katakan awak media ini, Senin 7 Oktober 2024 pukul 10.00wib melalui Personil Yang Bertugas Ipda Endi Rodi Putra, SH (Waka Polsek) Aiptu Saor Nainggolan (Ps.Kanit Provost) Aipda Harmoko (Ps.Kanit Binmas).

Melaksanakan kegiatan Memberikan Himbauan Kepada Pelaku Usaha Batu Gunung PT.SBC Dusun Sungai Gurun Kec.Pelepat Agar Tidak Menggunakan Bahan Peledak Karena Dapat Membahayakan Masyarakat Sekitar.

Kapolsek juga tambahkan, saat laksanakan Sosialisasi tidak di temukan indikasi dari penggunaan bahan peledak dalam kegiatan galian-C

Dengan Memberikan Himbauan Kepada Pelaku Usaha Akan Bahaya Penggunaan Bahan Peledak Secara ilegal. Disamping itu Banyak dampak dari aktivitas bahan peledak baik berupa Polusi.

Menutup komfirmasi, Kapolsek Pelepat katakan agar laksanakan usaha tambang galian resmi dengan menggunakan material dan peralatan yang dapat dikatagorikan aman untuk lingkungan.

Semoga di daerah kita tidak ada penggunaan Bahan Peledak pada aktivitas galian C. Tutup adha

 

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *