RajaBackLink.com
Berita  

Disdukcapil Aceh Timur Buka Pelayanan Perekaman e-KTP Keliling Untuk Pemilih Pemula

Disdukcapil Aceh Timur Buka Pelayanan Perekaman e-KTP Keliling Untuk Pemilih Pemula

ACEH TIMUR| DINASTINEWS.COM

IDI RAYEUK — Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) mempercepat Perekaman e-KTP bagi pemilih pemula menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah ( PILKADA) Tahun 2024.

Adapun upaya yang dilakukan dinas tersebut yang dengan membuka pelayanan perekaman e-ktp keliling yang dipusatkan Di beberapa kecamatan dalam Kabupaten ini mulai tanggal 1 Oktober 2024.

“Ini merupakan tindak lanjut surat Dirjen dukcapil Kemendagri dan hasil rapat bersama PJ. Bupati dan camat dalam rangka persiapan persiapan pilkada tahun 2024. Maka ini perlu percepatan perekaman e-ktp bagi pemula agar mereka yang belum punya KTP bisa memilih,” kata Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten Aceh Timur Drs. Faisal, AP, M.AP dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 28/9.

Berdasarkan Data Konsolidasi Bersih ( DKB) Tahun 2024 yang disampaikan Dirjen Dukcapil Kemendagri bahwa Kabupaten Aceh Timur tercatat sebanyak 7.820 jiwa usia 17 atau masuk dalam pemilihan pemula belum melakukan perekaman e-ktp.

“Ada ribuan pemilih pemula yang sudah masuk dalam Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4). Sehingga, guna menyukseskan pesta demokrasi yang akan berlangsung 27 November mendatang, tim Disdukcapil turun langsung ke kecamatan,”

“Kita berharap kepada Camat untuk mengkoordinir pemerintah Gampong untuk mengerahkan masyarakat melakukan perekaman e-KTP sesuai jadwal di masing masing kecamatan,” kata Faisal.

Faisal turut mengimbau kepada pemilih pemula untuk memanfaatkan kesempatan perekaman e-ktp keliling ini dengan baik.

“Semoga tingginya partisipasi pemula ini mempercepat proses perekaman tanpa ada kendala bagi tim yang bertugas dilapangan nantinya,” demikian Faisal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *