RajaBackLink.com

Intelkam,Sembako diKabupaten Merangin Maksimalkan Baik,Stok, Dan harga Tidak Bergejolak

Intelkam,Sembako diKabupaten Merangin Maksimalkan Baik,Stok, Dan harga Tidak Bergejolak

 

Merangin, Dinastinews.com.Rabu tanggal 6 Juli 2022 pukul 10.30 Wib bertempat di ruang rapat Asisten II (Dua) Setda Merangin telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi TPID Kabupaten Merangin dengan agenda menjaga angka inflasi dalam menjaga kenaikan harga pangan yang dipimpin oleh Asisten II Setda Merangin H. Ibrahim, S.IP, M.Si., Serta Forkopimda Merangin diantaranya,

Dandim 0420/Sarko yang diwakili oleh Dan Unit Inteldim 0420/Sarko, Letda Inf Jeru Hanadi,
Kapolres Merangin yang diwakili oleh Kasat IK Polres Merangin, AKP Malik, SH. Kabulog Sarko, Bahtera Pinem. Kabag Ekonomi Setda Merangin, Dadang Hikmatullah, S.Pd, MM. Kabag Hukum Setda Merangin, Aditya Sanjaya, SH. Kaban Bappeda Merangin yang diwakili oleh Kabid Perencanaan Bappeda, Andi Wijaya.
Kasat Pol Pp Kab Merangin Drs Shobraini, ME. Kadis Perhubungan Kab Merangin Syafrani, ST, MT. Kadis Kominfo Kab Merangin Ir M Arief, M. Hum. Kadis Peternakan dan Perkebunan diwakili oleh Pj. Kabid program, Desmarizal.

Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH AKP. Malik. SH. Kasat Intelkam Polres Merangin

Dari pantauan di pasaran, selain adanya kenaikan harga cabe, kenaikan harga sembako juga terjadi pada komoditas bawang merah dan bawang putih, namun demikian kenaikan harga yang terjadi masih terjangkau oleh masyarakat.

Kebijakan pemerintah terhadap pembelian minyak goreng curah yang menggunakan aplikasi, hal ini hendaknya perlu menjadi perhatian khusus kita bersama.

Fluktuasi dan terkait harga sembako serta ketersediaan stok sembako sampai dengan perayaan Idul Adha 1443 H, Stok beras di gudang Bulog Sarko saat ini sebanyak 625.963 kg, stok ini cukup untuk 2 bulan kedepan serta harga beras saat ini stabil.

– Gula pasir 1.000 kg.
– Tepung terigu 510 kg.
– Minyak goreng kemasan sebanyak 2.000 kg, sebagian sudah dijual.
– Stok beras bencana alam sebanyak 100.000 kg.
Disampaikan pula,Bulog Sarko siap mendukung kegiatan pemerintah daerah guna menjaga stok dan pengendalian harga sembako.

Disisi Kelayakan Konsumsi atau tidak kadaluarsa,Stok sembako untuk wilayah Kab. Merangin setelah dilakukan pengecekan sampel di beberapa toko sembako di pasaran, keadaan stok cukup banyak hal ini dikarena daya beli masyarakat yang menurun.

Data jumlah populasi ternak yang ada di Dinas Peternakan dan Perkebunan Kab. Merangin sebagai berikut

– Sapi 16.774 ekor.
– Kerbau 4.328 ekor.
– Kambing 40.429 ekor.
– Domba 5.749 ekor.

Stok tersebut cukup untuk menghadapi perayaan hari Raya Qurban.

Kesempatan ini pula disampaikan oleh Unit Intel Kodim 0420 / Sarko
Dari pantauan anggota unit kami dilapangan, situasi stok dan harga sembako terpantau aman dan stabil.

Distribusi sembako dalam wilayah Kab. Merangin hingga saat ini tidak ada kendala, pendistribusian sembako sampai dengan seluruh wilayah dalam Kab. Merangin Untuk lebih memaksimalkan baik stok, harga, pendistribusian dan lain sebagaianya agar dibentuk inovasi inovasi sehingga memaksimlakan kinerja TPID Kab. Merangin.

Hbl

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *