RajaBackLink.com
Berita  

Kwt Indah Makmur Desa Kedungbunder Menjadi Salah Satu Finalis Dalam Lomba Pemanfaatan Pekarangan sebagai Sumber Karbohidrat Tingkat Provinsi Jawa Barat

Kwt Indah Makmur Desa Kedungbunder Menjadi Salah Satu Finalis Dalam Lomba  Pemanfaatan Pekarangan sebagai Sumber Karbohidrat Tingkat Provinsi Jawa Barat

Kabupaten Cirebon – Rechecking Lomba Pemanfaatan Pekarangan sebagai Sumber Karbohidrat Tingkat Provinsi Jawa Barat di Desa Kedungbunder Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon. Di hadiri langsung oleh tim dari PKK Provinsi Jawa Barat dan DTPH Provinsi Jawa Barat.

Ada kurang lebih 7 daerah baik Kota maupun Kabupaten di Jawa Barat yang masuk dalam nominasi kreteria lomba Kabupaten Cirebon masuk menjadi salah satu finalis lomba yang terpilih.

Acara ini di hadiri langsung oleh Bupati Cirebon H.Imron Rosyadi.Mag.Dalam sambutannya mengatakan bahwa pemanfaatan lahan pekaranganĀ baik di daerah pedesaan maupun perkotaan bisa mendukung ketahanan pangan nasional dengan memberdayakan potensi pangan lokal yang dimiliki masing-masing daerah. FungsiĀ pekaranganĀ secara umum: Sumber pangan keluarga, seperti sayur-sayuran, umbi-umbian, buah-buahan serta ternak dan ikan.

“Sejatinya setiap orang bisa secara mandiri dapat memenuhi sumber pangan yang beragam dan bergizi, salah satunya membangun kemandirian pangan dari pekarangan rumah. Lahan sempit tidak jadi soal, hanya dengan cara sesederhana memanfaatkan barang bekas, menggunakan kompos rumah tangga sebagai pupuk, maka sumber pangan yang aman dan sehat sudah terjamin. Pekarangan pun jadi sumber pangan yang memenuhi kebutuhan zat gizi keluarga”. Terang H. Imron Rosyadi.

“Semoga mendapatkan hasil yang terbaik dan terus dilestarikan meski tanpa lomba sekalipun. Sebab ini bisa menjadi alternatif kebutuhan pangan bagi rumah tangga”. Harapan Sang Bupati Cirebon. Jumat (01/07/2022)

Sementara itu Kepala Desa Kedungbunder Ardiman mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kelompok Wanita Tani Indah Makmur Desa Kedungbunder menjadi salah satu finalis program Lomba Pemanfaatan Pekarangan sebagai Sumber Karbohidrat Tingkat Prov Jabar semoga bermanfaat bagi seluruh warga Desa Kedungbunder khususnya dan juga Warga Kabupaten Cirebon pada umumnya.

“Semoga kedepannya dapat lebih baik lagi dan dapat menjadi contoh bagi yang lain tentu saja dengan support dari berbagai elemen masyarakat dan juga unsur pemerintah yang ada di Kabupaten Cirebon, agar kegiatan ini dapat bermanfaat tidak hanya warga Desa Kedungbunder melainkan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon”.Harapan Ardiman.

( Sendi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *