RajaBackLink.com

SMPN 2 Gunung Jati Gelar Acara Cerdas Cermat Tingkat Sekolah Dasar Se – Kecamatan Gunung Jati

SMPN 2 Gunung Jati Gelar Acara Cerdas Cermat Tingkat Sekolah Dasar Se – Kecamatan Gunung Jati

Dinastinews.com, Kabupaten Cirebon – Masih dalam rangka rangkaian acara memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun SMPN 2 Gunung Jati menggelar acara cerdas cermat yang bertajuk Bintang Pelajar tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah ibtidaiyah Se-kecamatan Gunung Jati pada hari Kamis (22/08/2024).

Menurut Yulistin,Spd.MM selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Gunung Jati Kabupaten Cirebon, acara ini bertujuan untuk memeriahkan Hari Jadi SMPN 2 GUNUNGJATI yang ke-31, selain itu juga untuk memberi kesempatan kepada siswa siswi SD dan MI di sekitar wilayah Gunungjati untuk meningkatkan prestasi di bidang akademiknya.

“Ya sebelumnya saya atas nama pihak Keluarga Besar Sekolah SMPN 2 Gunung Jati sangat berterimakasih atas kehadiran kawan kawan Jurnalis sudah bersedia hadir dan turut membantu kami untuk membantu mempublikasikan kegiatan kami pada hari ini untuk di sampaikan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Cirebon wabil khusus lagi kepada warga yang ada di Kecamatan Gunung Jati”. Ujar Yulistin.

“Acara ini bertujuan selain masih dalam rangka rangkaian acara memperingati HUT RI yang Ke – 79 tahun, bertujuan untuk memeriahkan Hari Jadi SMPN 2 GUNUNGJATI yang ke-31, selain itu juga untuk memberi kesempatan kepada siswa siswi SD dan MI di sekitar wilayah Gunungjati untuk meningkatkan prestasi di bidang akademiknya”. Lanjut Yulistin.

Yulistin.Spd.MM menambahkan bahwa acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan lebih dekat lagi kepada calon orang tua siswa kelak nanti bahwa SMPN 2 Gunung Jati telah bertransformasi menjadi lebih baik lagi, baik dari segi bangunan kelas yang dulunya bagunan kelasnya dianggap tidak layak oleh khalayak umum kini telah berbenah, man power tenaga pengajarpun kini banyak yang menjadi tenaga pengajar yang unggulan semua tak lepas dari dukungan Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon yang mensupport segala kegitan kami.

“Semenjak di bulan Januari 2024 kemarin saya menjadi bagian dari keluarga besar SMPN 2 Gunung Jati Alhamdulillah berkat support dari berbagai pihak termasuk dari Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon juga berkat dukungan dari Wali murid SMPN 2 Gunung Jati kami sedikit demi sedikit bertransformasi menuju kearah yang lebih baik lagi dari segala sisi Aspek yang ada di lingkungan SMPN 2 Gunung Jati”. Tambah Yulistin.

“Saya juga berharap SMPN 2 Gunung Jati menjadi pilihan sekolah primadona bagi adik – adik di tingkat sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah yang ada di Kecamatan Gunung Jati untuk melanjutkan kejenjang lebih tinggi lagi”. Tutup Yulistin.

Dengan hadiah uang pembinaan, piagam bagi juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 semua peserta mendapatkan sertifikat, fungsi sertifikat sendiri bisa menjadi salah satu tiket masuk agar bisa menjadi salah satu calon siswa yang di terima untuk bersekolah di SMPN 2 Gunung Jati kelak jika para pemenang lomba mendaftarkan diri sebagai siswa di SMPN 2 Gunung Jati nantinya.

Jumlah Sekolah yang mengikuti gelaran acara cerdas cermat Bintang Pelajar sebagai berikut : yang berasal dari Sekolah Dasar Negeri berjumlah 48 peserta dari 12 Sekolah Dasar, sedangkan yang berasal dari Sekolah Madrasah ibtidaiyah 10 peserta berasal dari 3 Madrasah ibtidaiyah di Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon.

Pemenang dari perlombaan ini adalah sebagai berikut :

Sebagai Pemenang juara Ke 1 adalah : Ananda Sakti Firgiawan Syadiq. Asal Sekolah dari SDN 3 Buyut.

Sebagai Pemenang Juara Ke 2 adalah : Ananda Adhe Zulfa. Asal Sekolah SDN 1 Mertasinga.

Sebagai Pemenang Juara Ke – 3 adalah : Ananda Mohammad Dzicriawan. Asal Sekolah SDN 3 Buyut.

Masih di tempat yang sama ananda Sakti Firgiawan Syadiq sebagai peserta pemenang lomba cerdas cermat Bintang Pelajar tingkat Sekolah Dasar di SMPN 2 Gunung Jati tingkat Kecamatan yang di adakan oleh pihak SMPN 2 Gunung Jati mengungkapkan rasa syukurnya, dapat menjadi pemenang pertama di dalam perlombaan ini mengalahkan puluhan peserta lomba yang mengikuti ajang ini dan juga bersyukur dirinya jika ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya tidak khawatir lagi ungkapnya kepada awak media yang mewawancarai di lokasi acara.

“Syukur Alhamdulillah berkat doa kedua orang tua saya dan dukungan dari kawan kawan yang turut mengantarkan saya menuju perlombaan ini, hingga saya mendapatkan juara 1 di dalam perlombaan ini, dan syukur Alhamdulillah saya kedepannya dapat meringankan kedua orang tua saya dan keluarga gak perlu pusing – pusing lagi untuk mencari kemena saya harus melanjutkan Sekolah Jenjang berikutnya karena sebagai pemenang lomba pada hari ini sebagai hadiahnya salah satu nya adalah secara langsung dapat di terima di Sekolah ini jika saya mendaftarkan diri sebagai calon siswanya”. Ungkap Sakti.

 

(Sendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *