RajaBackLink.com

Unik Dan Kreatif Warga BTN Kedungbunder Indah Dalam Memperingati HUT RI Ke 79

Unik Dan Kreatif Warga BTN Kedungbunder Indah Dalam Memperingati HUT RI Ke 79

Dinastinews.com, Kabupaten Cirebon – Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus menjadi momentum untuk merefleksikan kembali makna kemerdekaan dan tantangan yang dihadapi bangsa. Di tahun ini HUT Kemerdekaan Republik Indonesia bertemakan Nusantara Baru Indonesia Maju. Minggu (18/08/2024).

Seluruh Masyarakat Indonesia menyambut hari yang bersejarah ini dengan Suka cita dan meriah, berbagai acara di laksanakan dengan penuh antusias dengan berbagai kreasi dalam merayakannya.

Contoh halnya masyarakat Desa Kedungbunder di RW : 07 BTN Kedungbunder Indah, Desa Kedungbunder, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

Salah satu acaranya di isi dengan kegiatan konvoi arak – arakan duplikat miniatur kendaraan tempur militer yang penuh kreatifitas dalam membuatnya serta di iringi oleh seluruh warga RW 07 dengan menggunakan kostum unik – unik yang di kenakan oleh para pengiringnya.

Ani salah satu Ibu – ibu peserta Konvoi arak – arakan RW : 07 mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi nya selaku Warga Negara Indonesia dalam mensyukuri akan nikmatnya kemerdekaan yang di perjuangkan oleh para pejuang kemerdekaan dahulu kala.

“Saya merefleksikan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk saya bersyukur kepada sang pencipta dan sebagai bentuk kecintaan kepada negeri ini, dan mengenang para pejuang kemerdekaan Indonesia yang penuh pengorbanan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia hingga kita dapat bebas berkreasi dan berinovasi dan berkegiatan sosial seperti saat ini tanpa ada rasa was-was akan larangan apapun dari penjajah, intinya Kita wajib bersyukur dalam hal apapun termasuk bersyukur akan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia seperti saat ini “. Ujar Ani.

Muis selaku RW: 07 Desa Kedungbunder mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Negara Republik Indonesia, dan juga sebagai bentuk rasa syukur kita kepada ALLAH SWT dan juga kepada para pejuang Kemerdekaan Indonesia yang telah gugur di medan perang dalam memperjuangkan negeri yang kita cintai ini.

“Ya kita semua manusia wajib mensyukuri akan nikmat nya segala sesuatu yang telah di berikan oleh ALLAH SWT termasuk akan nikmat Kemerdekaan Indonesia, dan kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa terimakasih kami kepada para pejuang kemerdekaan Indonesia yang telah rela berjuang dan berkorban segalanya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, hasil dari perjuangan mereka dahulu bisa kita nikmati hingga saat ini sampai ke anak cucu kita”. Ujar Muis.

Untuk arak arakan sendiri nantinya akan dinilai dan sudah tentu akan ada hadiah yang sangat menarik untuk di perebutkan oleh para peserta, kami menilai per RT secara keseluruhan di nilai dari beberapa aspek seperti nilai seni, nilai kerapihan dan yang lainnya.

“Arak – arakan sendiri kami nilai dan ada hadiah menarik untuk di perebutkan oleh para peserta, kami menilai per RT secara keseluruhan di nilai dari beberapa aspek seperti nilai seni, nilai kerapihan dan yang lainnya dan kebetulan yang menjadi juaranya adalah Rt : 02”. Tutup Muis.

(Sendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *