RajaBackLink.com

Kasdim 0420/Sarko Hadir Dalam rapat koordinasi pencegahan Karhutla

Kasdim 0420/Sarko Hadir Dalam rapat koordinasi pencegahan Karhutla

 

Merangin – Dandim 0420/Sarko yang di wakili Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Usman Bersama dengan Pasi Ops Lettu Inf Hengky menghadiri rapat koordinasi pencegahan dan kesiapsiagaan bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Merangin yang bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Merangin. Jum’at (9/8/24).

 

Rapat koordinasi pencegahan dan kesiapsiagaan bencana kebakaran hutan dan lahan di pimpin langsung oleh Pj Bupati Merangin H. Mukti Said dan di hadiri oleh Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU dan pejabat Forkopimda Kabupaten Merangin serta pimpinan lembaga dan instansi terkait dalam penanganan Karhutla.

 

Rapat koordinasi resmi di Buka PJ. Bupati Merangin H. Mukti Said, pada sambutan ia mengatakan “permasalahan karhutla merupakan salah satu atensi dari Presiden Republik Indonesia. Oleh sebab itu kita juga tindak lanjuti hingga di tingkat daerah.”ujarnya.

 

“Kebakaran hutan bisa terjadi dari faktor alam maupun faktor manusia, oleh sebab itu kita perlukan langkah antisipasi melalui sinergitas antar instansi mulai dari sosialisasi pencegahan maupun penanganan apabila hal itu terjadi di daerah kita. Seluruh pihak harus benar-benar terlibat dan harus terjun langsung ke lapangan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam penanggulangan kebakaran hutan atau lahan,”tambahnya.

 

Oleh karena itu, momentum rapat koordinasi ini merupakan langkah yang baik dan strategis. Karena selain menjalankan instruksi juga untuk menjaga ekosistem dan kelangsungan hidup,”Tutup H. Mukti Said.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *