RajaBackLink.com
Berita  

Benar-benar Demokratis dan Keren Pemilihan Ketua Pemuda di Gampong Kota Baro Lhokseumawe.

Benar-benar Demokratis dan Keren Pemilihan Ketua Pemuda di Gampong Kota Baro Lhokseumawe.

Aceh Timur : Dinastinews.com

LHOKSEMAWE.Ketua Pemuda sekaligus Ketua Karang Taruna Tingkat Desa / Gampong Kota Lhokseumawe Kecamatan Banda Sakti Kabupaten Kota Lhokseumawe Propinsi Aceh resmi menggelar pemilihan pengurus baru periode 2024-2027Rabu (24/07) malam.
Acara tersebut dilaksanakan di Meunasah Gampong Kota Lhokseumawe

Tampak proses pemilihan tersebut berlangsung secara demokrasi dengan hak pemilih diberi kepada seluruh para pemuda dari tingkat Gampong tesebut, yang mencalonkan diri sebanyak tiga orang untuk ikut bertarung kandidat calon yang ikut dalam pemilihan yaitu Muhammad Hakim dengan nomor urut satu, Syahrial dengan nomor urut dua dan Kiki Ekalaya denga nomor urut tiga.

Tuha peut Gampong Kota Lhokseumawe yang juga Panitia Penyelenggara Azhar mengatakan, pemilihan Ketua Pemuda/ Karang Taruna Gampong Kota Lhokseumawe berjalan dengan kondusif aman dan terkendali.

Tahap demi tahap proses pemilihan dilakukan hingga terpilihnya ketua yang baru,dimana Muhammad Hakim terpilih sebagai ketua yang baru terpilih di Gampong Kota Lhokseumawe

Nama dipanggil, mengambil kertas suara, menuliskan satu nama diatas kertas, pada bilik yang disediakan. Selanjutnya kertas dilipat dan memasukkannya kedalam kotak suara.

Pemilihan dengan sistem seperti pada pemilihan anggota DPR, wali kota, gubernur, dan presiden tersebut dilakukan pertama kalinya untuk memilih ketua pemuda di Gampong Kota Lhokseumawe jelasnya.

“Ini pemilihan raya yang dilakukan pertama kalinya. Sebelumnya dengan sistem mubes, Kini dilakukan pemilihan dan yang melakukan pemilihan tersebut mulai dari usia 13 sampai 45 tahun,” ujar penitia.

Turut hadir Keuchik Gampong Kota Lhokseumawe Irfan Darmawan beserta perangkat Gampong.

Muhammad Hakim selaku ketua pemuda yg terpilih mengatakan”Kami seluruh pemuda karang taruna Gampong Kota Lhokseumawe sepakat ingin membangun Gampong Kota Lhokseumawe yang maju dan bisa menjadi contoh untuk pemuda pemuda dari Gampong lain”. ungkapnya usai memilih.

Dan marilah kita bersatu padu membangun Gampong ini, jangan ada permusuhan antar kelompok, kita adalah Saudara tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *