RajaBackLink.com

Ketua Komisi III DPRD Kab, Bekasi Helmi Minta Pemda Tuntaskan Pembangunan Jalan Raya Kalimalang

Ketua Komisi III DPRD Kab, Bekasi Helmi Minta Pemda Tuntaskan Pembangunan Jalan Raya Kalimalang

DINASTINEWS.COM, KABUPATEN BEKASI – Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi mendorong pemerintah daerah menuntaskan pembangunan Jalan Raya Kalimalang di tahun 2025.

Hal ini diungkapkan Helmi selaku Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi saat dikonfirmasi awak media pada Jumat (19/07).

“Kami mendorong Pemerintah Kabupaten Bekasi agar segera menuntaskan pembangunan Jalan Raya Kalimalang – CBL sampai Kedaung sesegera mungkin,” tutur Helmi.Menurutnya, dorongan penuntasan perbaikan Jalan Raya Kalimalang berdasarkan aspirasi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Tentu kami di Komisi III mendorong dan terus mengawal penuntasan pembangunan Jalan Raya Kalimalang,” tegas Helmi.

Politisi berkharismatik itu pun tak luput memberikan perhatian terhadap pembangunan infrastruktur di kawasan Utara Kabupaten Bekasi dan Muaragembong.

Perbaikan infrastruktur di wilayah tersebut selain dapat memperlancar mobilitas masyarakat juga mampu meningkatkan sektor perekonomian, terutama akses jalan menuju destinasi wisata di pesisir pantai Muaragembong.

“Pembangunan harus merata, terutama untuk kawasan Utara Kabupaten Bekasi, dan Muaragembong yang memiliki potensi wisata daerah,” ujar Helmi.

Bukan itu saja, politisi Gerindra tersebut turut mendorong peningkatan koneksi pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bekasi yang memiliki efek domino terhadap perekonomian masyarakat.

“Dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat, pembenahan infrastruktur yang optimal menjadi penting agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari,” tegas Helmi.

Menurutnya, koneksi pembangunan jalan baik antar kawasan, perumahan dan lainnya sangat penting untuk pembangunan di Kabupaten Bekasi. Terutama mendukung mobilitas warga lebih meningkat sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi lebih tinggi lagi.

Selain itu juga dapat mengurai kemacet dibeberapa titik wilayah Kabupaten Bekasi seperti Cibitung, Tambun, Cikarang dan lainnya.

“Misalnya koneksi jalan antar perumahan, jika infrastruktur terhubung, tak hanya mengurai kemacetan saja tetapi juga dari segi ekonomi juga dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar,” tandasnya. ( ADV )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *