RajaBackLink.com

Kegiatan Botram di Kecamatan Sukatani Di Support Anggota Komisi IV DPRD Kab. Bekasi

Kegiatan Botram di Kecamatan Sukatani Di Support Anggota Komisi IV DPRD Kab. Bekasi

DinastiNews.Com, Kabupaten Bekasi – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Karsih menanggapi tentang kegiatan Berkolaborasi Terus Melayani atau yang lebih dikenal dengan sebutan Botram.

Kegiatan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi kepada masyarakat tersebut saat ini digencarkan di tingkat Pemerintahan Desa. Botram perdana tingkat desa dimulai di Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, yang berlangsung Selasa, 9 Juli 2024.

Untuk diketahui, Program Botram yang merupakan gagasan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi dilaksanakan tiga kali dalam seminggu, yakni 1 kali di kecamatan, 2 kali di desa, setiap hari Selasa dan Kamis.

Kegiatan Botram sendiri terdapat beberapa jenis pelayanan tanpa dipungut biaya. Diantaranya administrasi kependudukan, kartu kuning, pengecekan kesehatan, Keluarga Berencana (KB), BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, pembayaran pajak.

Pantauan Awak Media, Karsih yang sempat hadir pada kegiatan Botram di Kecamatan Sukatani menuturkan, program ini sangat bagus dan bisa membantu masyarakat mempermudah untuk membuat KTP, KK, Akta Kelahiran dan lain sebagainya.

“Dengan adanya acara Botram ini saya sangat merasa bangga dan mudah untuk membantu masyarakat Sukatani seperti yang tadi saya jelaskan seperti berbagai Akte, KTP, KK, KIS dan lain sebagainya,” tutur Karsih.

Karsih mengaku selelau memberikan support adanya acara Botram, apalagi di setiap kecamatan dan tingkat Desa. Ia juga merasa bangga bisa turun langsung ada nya kegiatan acara Botram di Kecamatan Sukatani.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *