RajaBackLink.com

Ruas Jalan Beringin Tinggi Diperbaiki, Pj Bupati Merangin Turun Cek Lokasi

Ruas Jalan Beringin Tinggi Diperbaiki, Pj Bupati Merangin Turun Cek Lokasi

 

Dinastinrws.com.Bangko-Sebelum membuka secara Resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)Ke 50 tingkat Kabupaten Merangin, Kamis siang (4/7) Pj Bupati H Mukti didampingi Kabid Bina Kontruksi Dinas PUPR Junaidi, Kalaksa BPBD Sahiri dan Camat Jangkat Timur beserta Kepala desa, meninjau pelaksanaan pengerjaan Proyek perbaikan ruas jalan Rantau Suli menuju desa Beringin Tinggi.

 

Perbaikan jalan yang Bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai nilai 11 Miyar Rupiah dengan volume 3 Km itu, merupakan jalan satu-satunya akses masyarakat untuk membawa hasil pertanian, diketahui beberapa tahun belakang belum mendapatkan perawatan sehingga menjadi keluhan warga 3 desa di dalamnya.

 

Pj Bupati Merangin H Mukti, mengatakan sasaran pembangunan dan perbaikan jalan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Merangin, sangat tepat sekali di arahkan menuju 3 desa tersebut.

 

” Desa didalam itu ada 3, Desa Pematang Pauh, Desa Kabu dan Beringin tinggi, melihat dari kondisi jalan ini jika tidak diperbaiki akan menjadi desa terisolir,” kata Pj Bupati.

 

Mukti berharap kepada masyarakat 3 desa, untuk menjaga jalan tersebut bila sudah di perbaiki, jangan sampai hancur yang dapat menghambat lajunya perekonomian masyarakat.

 

” Ini ada Kades dan camat, tolong di pantau terus, Mudah-mudahan tahun depan di tambah lagi sampai tuntas, karena masih tersisa ada 13 Km lagi yang perlu diperbaiki, mengingat fluktuasi inflasi adalah buruknya infrastruktur jalan, sehingga sayur sudah keluar, semoga dengan perbaikan jalan ini ekonomi masyarakat bisa meningkat,” harapnya.

 

Pj Bupati menargetkan perbaikan jalan ini selama 6 bulan akan selesai dikerjakan.

 

” Perbaikan jalan ini akan dipantau terus, Insya Allah sebelum 6 bulan, perbaikan 3 Km jalan ini sudah rampung,” lanjutnya.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Kontruksi (Bikon) menyampaikan kendala yang di hadapi saat melakukan perbaikan jalan tersebut.

 

” Tadi kami sudah melaporkan ke Bapak Pj Bupati terhadap tiang listrik yang berdiri di bahu jalan, jadi terkendala sedikit, jika kita paksakan ya artinya tiang listrik berada di posisi di tengah jalan, Pj bupati akan segera berkoordinasi bersama pihak PLN,” ungkap Kabid Bikon ke media ini.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *