RajaBackLink.com

Babinsa Serda Joko Susilo Bantu Petani Rawat Tanaman Kacang Panjang Di Desa Binaan

Babinsa Serda Joko Susilo Bantu Petani Rawat Tanaman Kacang Panjang Di Desa Binaan

 

Dinastinews.com. Sarolangun – Guna memaksimalkan pertumbuhan tanaman kacang panjang Babinsa Koramil 04/ Sarolangun Kodim 0420/Sarko Serda Joko Susilo melakukan pendampingan dengan membantu Petani merawat dan membersihkan tanaman kacang panjang Desa Pulau Lintang Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun. Kamis (4/7/2024).

 

Pendampingan dilakukan dengan membersihkan daun-daun tanaman kacang panjang yang kena serangan hama, sehingga Babinsa menghimbau agar petani harus selalu mengecek dan rajin membersihkan tanaman kacang panjang sehingga pertumbuhan tanaman kacang panjang tidak terganggu untuk mencapai hasil panen yang maksimal.

 

Babinsa mengatakan “perawatan ini sangat diperlukan untuk mendapatkan tanaman kacang panjang yang subur dengan hasil yang baik dan banyak. Pada kesempatan itu, Babinsa menghimbau agar selalu memberikan pupuk sehingga dapat menghasilkan kacang panjang yang berkualitas. Ucapnya.

 

Menurut saya pengendalian hama dan penyakit merupakan salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan oleh para petani ketika melaksanakan budidaya tanaman, karena serangan hama dan penyakit bisa menurunkan produktivitas hasil panen bahkan dapat menyebabkan kematian pada tanaman.

 

“Untuk itu melalui pendampingan ini diharapkan para petani harus rutin melakukan perawatan agar tanaman tersebut dapat tumbuh dengan baik dan ketika menjelang panen nanti hasilnya dapat memuaskan petani,”Pungkasnya Serda Joko Susilo.

 

Lebih lanjut, Babinsa mengatakan kegiatan pendampingan ini sudah merupakan kewajibannya sebagai seorang Babinsa di wilayah binaan sehingga setiap petani mampu memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri, guna meningkatkan pendapatan prekonomian masyarakat tutur Babinsa.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *