RajaBackLink.com

Babinsa Koramil 420-08/Tabir Menghadiri Kegiatan Forum Grup Diskusi (FGD) Desa Dengan PT. SGN

Babinsa Koramil 420-08/Tabir Menghadiri Kegiatan Forum Grup Diskusi (FGD) Desa Dengan PT. SGN

 

Babinsa Koramil 420-08/Tabir Serma Sumarlis menghadiri kegiatan Forum Grup Diskusi (FGD) terkait permasalahan antara masyarakat Desa dengan PT. Sumber Guna Nabati (SGN) yang digelar di Balai Kantor Desa Bungo Antoi Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin pada pukul 13.00 Wib, Kamis (27/06/2024).

Turut Hadir dalam Kegiatan Forum Grup Diskusi (FGD) turut hadir Camat Tabir Selatan, Kapolsek Tabir Selatan, Manager PT. Shogun, Babinsa Koramil 420-08/Tabir, Kades Bungo Antoi, Ketua Karang Taruna Bungo Antoi, dan sejumlah tokoh masyarakat Bungo Antoi.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa tuntutan warga ialah limbah perusahaan dalam bentuk apapun selama 6 bulan di kelola oleh karang taruna di karenakan melanggar aturan yang lama, setelah 6 bulan pengelolaan limbah di kembalikan lagi ke aturan awal yaitu 70% untuk desa Bungo Antoi, dan masyarakat menuntut kompensasi dari dampak kebocoran boiler selama 3 bulan belakangan.

Sedangkan dari pihak PT. Sumber Guna Nabati menyetujui kesepakatan awal pengelolaan limbah padat (Jangkos, Abu, Solid) PT. SGN di kelola oleh masyarakat sebanyak 70% dan 30% di kelola oleh perusahaan PT. SGN.

Babinsa menyampaikan kepada semua komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayah Desa Bungo Antoi selalu aman dan damai serta menciptakan keamanan serta ketertiban yang baik agar tetap kondusif. Ucapnya.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *