RajaBackLink.com
Daerah  

Camat Amanuban Timur Selaku Guru Besar Melepaskan 16 orang Peserta didik TK Negeri Nunuheno Tahun Ajaran 2023 / 2024

Camat Amanuban Timur Selaku Guru Besar Melepaskan 16 orang Peserta didik TK Negeri Nunuheno Tahun Ajaran 2023 / 2024

DinastiNews.Com | Nunuheno |Desa Telukh | Kecamatan Amanuban Timur | TTS – NTT – Pada hari Jumat, 14 Juni 2024, telah diselenggarakan acara pelepasan Peseta Didik TK Negeri Nunuheno.

Acara ini dihadiri oleh Camat Amanuban Timur Kristianto Missa, S.ST,MPS.Sp, Kepala Seksi pemerintahan Kecamatan Amanuban Timur, Kepala TK Negeri Nunuheno, Ritmi Debora Missa, S.Pd, bersama dewan guru,Wakil Ketua Komite TK Negeri Nunuheno, Herman Anabanu, Sekretaris Desa Telukh,Yusuf B. Faot, Kepala SD GMIT Nunuheno, Mardi V.A Snae, S.Pd, Ketua Majelis Jemaat Enohonis,Pdt. Keti K.S Bakiju Waang, S.Th,Orang tua / murid dan seluruh tamu undangan lainnya.

Dalam pantauan Media ( DinastiNews.Com ), Beberapa Rentetan Acara pelepasan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya okeh seluruh hadirin, selanjutnya masuk dalam acara pelepasan Peserta didik berjumlah 16 orang Anak, para peserta menuju meja pelepasan / wisuda untuk dilepas / diwisudakan oleh Camat Amanuban Timur,Kristianto Missa, S.ST,MPS.Sp, sebagai salah satu Guru Besar ( pemindahan tali kucir ) bersama Guru Besar Alenci Y. Banamtuan, S.Pd ( mengalungkan simbol medali) dan Guru besar Weni N. Taek, S.Pd ( Menyerahkan Sertifikat).

Acara pelepasan ini berlangsung meriah dengan berbagai penampilan dari para peserta didik, seperti puisi, mengucapkan Nama – nama Hari dan Nama-nama Bulan, memperkenalkan Warna , dan lain – lain.

Para orang tua bersama tamu undangan yang hadir pun tampak bangga dan terharu melihat penampilan anak-anak mereka.

Selanjutnya Ibadah Syukur bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Jemaat Enohonis,Pdt. Keti K.S Bakiju Waang, S.Th

Camat Kristianto Missa yang memberikan sambutan dan pesan-pesan penting kepada para peserta didik dan hadirin yang hadir.

Dalam sambutannya, Camat menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta didik yang telah menyelesaikan pendidikan di tingkat TK. Beliau berpesan kepada anak-anak untuk tetap semangat dalam belajar dan melanjutkan pendidikan ke jenjang SD yang terdekat dengan domisili masing – masing.

“Anak-anak adalah masa depan kita, oleh karena itu penting bagi mereka untuk terus menimba ilmu dan meraih cita-cita,” ujar camat Kristianto.

Camat Selain memberikan pesan kepada anak – anak, juga menyerahkan sejumlah buku referensi Kepada Kepala TK Negeri Nunuheno dan Kepala Sekolah SD GMIT Nunuheno.

Dengan harapan para Pendidik dan peserta didik menjadi lebih gemar membaca, beliau mengucapkan “Salam Literasi” kepada seluruh warga belajar TK maupun SD.

“Untuk anak – anak, Guru, dan warga masyarakat yang ingin menambah pengetahuan melalui membaca, Dengan banyak membaca buku, kita dapat mengetahui banyak hal,” tambahnya

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan tanda kenang – kenangan kepada para peserta didik yang telah menyelesaikan pendidikan TK Negeri Nunuheno, serta foto bersama sebagai kenangan.

Semua pihak berharap bahwa semangat belajar yang ditanamkan di usia dini ini akan terus berkembang seiring dengan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Wartawan : Agustinus Anabanu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *