RajaBackLink.com

H. Dede Supriyadi, Salah Satu Balon Bupati Lebak, 2 Indikator IPM Menjadi Target Utama

H. Dede Supriyadi, Salah Satu Balon Bupati Lebak, 2 Indikator IPM Menjadi Target Utama

dinastinews.com – H. Dede Supriyadi, salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lebak lakukan pengambilan formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD-PKS) yang bertempat di Kampung Cempa, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, pada Selasa, 4 Juni 2024.

Setelah selesai pengambilan formulir pendaftaran, dirinya diberikan pengarahan tentang aturan pendaftaran oleh tim penjaringan 8 dari DPD PKS, setelah itu, dia menggelar wawancara dengan beberapa awak Media.

H. Dede Supriadi menjabarkan tujuannya ikut mencalonkan diri menjadi Bupati Lebak, menurut analisanya, di Kabupaten Lebak ini perlu adanya perbaikan dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia atau IPM dengan beberapa indikatornya.

“Indikator dari IPM yang perlu diperbaiki ada 2, yaitu, Pendidikan dan Ekonomi. Dari kedua indikator tadi menjadi target utama,” ungkapnya.

“Untuk pendidikan, akan diterapkan ilmu kewirausahaan ditingkat SLTA, dan akan mentargetkan dari 1 rumah ada satu orang yang berpendidikan Sarjana,” imbuhnya.

Disektor ekonomi, lanjut dia, akan dibangkitkan dunia pertanian dengan cara membentuk tim penyuluh pertanian dan akan ada penyetabilan penyaluran pupuk kepada petani secara utuh atau 100%.

“Sesuai dengan komitmen Menteri pertanian akan distabilkannya pupuk bersubsidi secara utuh,” pungkasnya.

Sementara, Iip Makmur, Ketua DPD PKS Lebak menyerukan kata setuju atas statement H.Dede Supriadi tentang pengajuan penyetabilan pupuk bersubsidi untuk petani.

“Statement H. Dede Supriadi sesuai dengan komitmen Menteri pertanian yang baru, yaitu akan mengembalikan pupuk di pasca panen secara utuh,” katanya. (Arya/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *