RajaBackLink.com

Lakukan Penindakan pada Aktivitas PETI, Kapolsek Di Dukung Tokoh Masyarakat Dusun Batu Kerbau Kecamatan Pelepat

Lakukan Penindakan pada Aktivitas PETI, Kapolsek Di Dukung Tokoh Masyarakat Dusun Batu Kerbau Kecamatan Pelepat

 

Bungo – Jambi. Kamis 30 Mei 2024 sekira pukul 12.00 wib telah dilaksanakan Monitoring dan penindakan  Aktivitas PETI (Penambangan Emas Tanpa Izin) menggunakan alat berat di Dusun Batu Kerbau Kecamatan Pelepat.

Penertiban dan tindakan langsung di pimpin Kapolsek Pelepat Iptu. Adha Fristanto. SH. MH bersama Personil  Polsek Pelepat . Sebagai mana di ketahui Kapolsek di dampingi Ipda. P. Harahap selaku Waka Polsek Aiptu Ardiansyah Putra, Aiptu. Sugeng dan Aipda. Sugeng. H. Serta personil Polsek.

Kata Kapolsek pada awak media ini sebelumnya Kapolsek mengucapkan banyak terimakasih kepada Datuk Rio Batu Kerbau dan semua masyarakat yang selalu bekerja sama untuk mencegah aktivitas Peti dan tidak ragu untuk selalu memberikan Informasi jika ada yg masih coba coba melakukan aktivitas Peti di Desa Batu kerbau

Saat di ruang kerjanya, Kapolsek menambahkan adapun rangkaian kegiatan pada Pukul 12.20 Wib bertempat di Polsek Pelepat Kegiatan di awali Apel dan APP yang di pimpin oleh  Kapolsek Pelepat kemudian  bersama anggota berangkat dari Polsek Pelepat menuju ke Dusun  Batu Kerbau.

Selanjutnya tiga jam berselang tepatnya sekira Pukul 15.00 Wib  Bertempat di Mess PT PML Dusun Batu Kerbau Team Berkoordinasi dengan Humas PT PML Hafif kemudian berkoordinasi dengan  Datuk Rio Dusun Batu Kerbau Efendi.

Setelah melaksanakan koordinasi dan Pukul 15.50 Wib Team bersama dengan Datuk Rio Batu Kerbau menuju Sungai Batang Pelepat Mudik Dusun Batu kerbau guna melakukan penelusuran  Sungai Batang Pelepat Arah Mudik Dusun Batu Kerbau.

Pada penelusurannya kata kapolsek. Setelah melakukan perjalanan lebih kurang 5 Km dari Dusun kemudian  Pukul 17.30 Wib Team menemukan lokasi yang di tinggalkan oleh Pelaku PETI dan alat yang di gunakan berupa Asbuk selanjutnya untuk memutuskan bentuk kegiatan berulang pada kegiatan dan di lakukan lah pemusnahan bersama sama dengan Datuk Rio.

Cukup memakan waktu dan tenaga dengan berjalan menelusuri area dan kembali Pukul 18.30 Wib Team bergerak meninggalkan Lokasi dan berjalan kaki untuk kembali ke Dusun Batu kerbau dan persiapan kembali ke Mako Polsek Pelepat. Tutup adha

Perwakilan warga saat dialog bersama menjelang kembali ke rumah masing masing sempatkan mengucapkan ucapan terimakasih dimana Masyarakat dan Aparat Desa Batu Kerbau selalu mendukung  kegiatan Polsek Pelepat dalam pemberantasan PETI di Dusun Batu Kerbau.

 

Hambali

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *