RajaBackLink.com

Operasi Antik Siginjay 2024 Bentuk Penekanan Menyeluruh Agar Merangin Bebas dari Penyalahgunaan Narkotika

Operasi Antik Siginjay 2024 Bentuk Penekanan Menyeluruh Agar Merangin Bebas dari Penyalahgunaan Narkotika

Merangin – Jambi, Kepolisian Resor Merangin kembali pelaksanaan Operasi Antik Siginjay 2024 sejak 10 Mei, dimana telah dilaksanakan dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di kabupaten Merangin.

Sebagai mana di ketahui Kabupaten Merangin merupakan kota transit sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Kerinci. Sebelah Timur berbatasan dengan Sarolangun, sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Bungo. Sedangkan Timur laut berbatasan dengan Tebo dan Merangin patut di cermati celah masuk sangat luas dan perlu kerja extra dalam pengawasan.

Hal ini menjadi perhatian khusus penegak hukum khususnya Kepolisian melalui Satuan narkoba. Menyikapi beberapa hal diatas di pandang perlu penekanan dan menekankan peredaran narkotika secara menyeluruh dan continued.

Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.Tr.. SOU sekira pukul 00:54 wib 26 Mei 2024 melalui Kasat menjelaskan, setelah melaksanakan Operasi Antik di beberapa tempat Hiburan khususnya Karaoke pada awak media ini, melalui kasat Res Narkoba AKP. S.Siahaan. S.Ap. SH.MH kegiatan malam ini di mulai sejak pukul 22:00 wib hari Sabtu 25 mei 2024.

Satuan di polres Merangin bergabung menjadi satu kesatuan kesuksesan operasi dimana hadir Akp. Malik. SH Kasat Intelkam, Iptu. Jeki Noviardi. SH.MH Kasat Samapta serta Perwira Staff yang tergabung dalam operasi.

Kita memulai dari persiapan Apel Pasukan dan dilanjutkan dengan mendatangi tempat hiburan kerap di sebut Karaoke di sekitar jalur Tiga Desa Sungai Ulak kecamatan nalo Tantan.

Pada operasi kali ini di lakukan penggeledahan dan Test Urine pada pengunjung karaoke, setalah beberapa tempat di datangin secara serentak, tidak di temukan tindakan mencurigakan dan setelah Test urine tidak di temukan Hasil Positif.

Penekanan menyeluruh guna mempersempit aktivitas penggunaan cat berbahaya di tengah masyarkat.

Pada kesempatan ini kasat berpesan agar masyarkat luas bisa melaporkan langsung pada petugas ataupun bisa melaporkan dinomor pengaduan Polisi bila mengetahui dan menyadari di sekitar tempat tinggal bila ada indikasi mencurigakan mengenai tindakan penyalahgunaan Narkotika dan zat adiktif yang membahayakan.

Peran aktif masyarkat sangat diharapakan agar situasi lingkungan kita aman dari peredaran dan penyalahgunaan Narkotika.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *