RajaBackLink.com

Bawaslu Kota Yogya Umumkan Hasil Test Seleksi Panwaslu

Bawaslu Kota Yogya Umumkan Hasil Test Seleksi Panwaslu

YOGYAKARTA –  Bawaslu Kota Yogyakarta mengumumkan perserta yang lolos tes tertulis seleksi Panwaslu kecamatan untuk Pemilihan tahun 2024, Sabtu (18/5/2024).

Sebanyak 29 peserta dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu tes wawancara. Selanjutnya tes wawancara akan dilaksanakan pada hari Minggu 19 Mei 2024 bertempat di Kantor Bawaslu Kota Yogyakarta.

Dalam keterangan persnya, Ketua Bawaslu Kota Yogyakarta Andie Kartala mengatakan dari 50 peserta yang mengikuti tes tertulis, berdasarkan peringkatan nilai didapatkan sebanyak 29 peserta yang lulus dan berhak mengikuti tes wawancara.

”Bawaslu Kota Yogyakarta telah menjadwalkan tes wawancara tanggal 19 Mei 2024, diharapkan peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik,” kata Ketua Bawaslu Kota Yogyakarta.

Disaat yang bersamaan Bawaslu Kota Yogyakarta juga membuka pendaftaran untuk seleksi Panwaslu Kelurahan/Desa untuk Pemilihan Tahun 2024. Berdasarkan Keputusan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor: 215/HK.01.01/K1/05/2024 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa Untuk Pemilihan Tahun 2024, Penerimaan, penelitian dan verifikasi Berkas administrasi Calon Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa dilaksanakan pada tanggal 18-21 Mei 2024.

”Mulai hari ini Bawaslu Kota Yogyakarta juga telah membuka pendaftaran Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD). Karena Panwaslu Kecamatan belum terbentuk, maka pendaftaran dilaksanakan di Kantor Bawaslu Kota Yogyakarta. Silakan kepada masyarakat Kota Yogyakarta yang berminat menjadi pengawas Desa/kelurahan dapat melakukan pendaftaran langsung dengan menyerahkan berkas syarat pendaftaran ke kantor, atau mengirimkan syarat pendaftaran ke email Bawaslu Kota Yogyakarta di set.yogyakartakota@bawaslu.go.id ,” jelas Andie.

”Informasi lebih lanjut terkait dengan pendaftaran Panwaslu Desa/Kelurahan dapat dilihat pada laman resmi, dan media sosial Bawaslu Kota Yogyakarta atau akses ke http://yogyakarta.bawaslu.go.id/pengumuman,” sambung Andie.

Bawaslu Kota Yogyakarta tengah mempersiapkan jajaran pengawasnya dari Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/Desa dan nantinya juga Pengawas TPS dalam rangka menghadapi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Yogyakarta tahun 2024. Andie berharap jajaran pengawas yang terpilih nantinya dapat menjalankan tugas melakukan kerja-kerja pengawasan untuk mengawal demokrasi di Kota Yogyakarta dengan penuh integritas dan profesionalisme.

*red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *