RajaBackLink.com

Pj Bupati TTS Tinjau Pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir Jenjang SD di SD Inpres Mnelaanen

Pj Bupati TTS Tinjau Pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir Jenjang SD di SD Inpres Mnelaanen

DinastiNews.Com|Oeekam-Ananuban Timur-TTS-NTT., Penjabat (Pj) Bupati TTS Drs. Seperius Edison Sipa, M.Si bersama Rombongan dan didampingi Camat Amanuban Timur Kristianto Missa, S.ST,MPS.Sp tinjau pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir (Ujian Sekolah) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) di SD Inpres Mnelaanen. Rabu (15/05/2024).

Dalam diolog Pj. Bupati menyampaikan Terimakasih kepada Kepala Sekolah dan Bapak/i guru semua serta siswa/i peserta ujian ” Hari ini adalah hari ke-3 pelaksanaan Ujian tingkat SD dan SMP, saya selaku Bupati dan semua Kepala Dinas melakukan pemantauan langsung pelaksanaan ujian, dan tidak semua sekolah dipantau oleh Bupati hanya di Sekolah ini dan beberapa sekolah lain, jadi Anak-anak ujian adalah Evaluasi tahap Akhir untuk siswa/i kelas 6, jadi untuk semua peserta ujian harus lulus ” Siapa yang mau untuk lulus ?” ( Jawab spontan dari semua siswa/i ” Saya Bapak Bupati” dengan mangajungkan tangan keatas) Mau jadi Bupati, Kepala Dinas, Kepala Sekolah atau Guru harus sekolah dan rajin belajar”., ungkap Bupati dalam dialog

“Secara umum saya melihat bahwa mereka sudah mempersiapkan diri secara baik, karena ketika dilakukan dialog pertanyaan mereka mengatakan bahwa soal yang diberikan itu dapat dikerjakan dengan baik.

Kemudian, saya melihat juga bahwa sebagian besar anak-anak didik, memanfaatkan waktu sebaik mungkin, karena waktunya mereka manfaatkan dan satu mata pelajaran itu kurang lebih 2 jam,” ujarnya.

Pj. Bupati TTS,juga mengatakan bahwa sekolah yang menyelenggarakan ujian persiapannya sudah sangat baik, sudah sangat matang, ini terlihat dari ruangan kelas rapi semua, bersih, guru-gurunya semuanya ada di tempat, kepala sekolahnya juga ada di tempat.

“Ini menunjukan bahwa pihak sekolah itu betul-betul berhasil dan mempersiapkan diri dengan baik untuk anak-anak yang melaksanakan ujian” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Mnelaanen Martha Y.L Bien, S.Pd, kepada Wartawan media ini (DinastiNews.com) menuturkan ” Saya Selaku Kepala Sekolah menyampaikan Terimakasih Kepada Bapak Pj. Bupati bersama rombongan yang meluangkan waktu untuk meninjau langsung kegiatan Asesmen Sumatif di SD Inpres Mnelaanen pada hari ini, kami sangat bangga dan teharu dengan Kehadiran seorang Pemimpin daerah yang melihat langsung kegiatan di satuan pendidikan kami”., Tutur Kepala Sekolah

Lanjut Kepala Sekolah
bahwa murid yang mengikuti Asesmen Sumatif Tahun ini sebanyak 40 siswa Jumlah laki-laki 21 siswa dan perempuan 19 siswi.

“Sampai saat ini kegiatan berjalan dengan lancar karena memang kita persiapkan dari awal mulai dari pembuatan soal sampai dengan penetapan jadwal untuk pelaksanaan Tes Sumatif Satuan Pendidikan sekolah Dasar” sebagai pengganti dari ujian nasional pada saat dahulu,” ujarnya Kepala Sekolah.

Setelah memonitoring pelaksanaan Asesmen Sumatif di SD Inpres Mnelaanen, Pj.Bupati bersama rombongan melanjutkan Perjalanan Ke- Kecamatan Amanutun Utara Wartawan: Agustinus Anabanu, S.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *