RajaBackLink.com

Kapolsek katakan Bhabinkamtibmas Polsek Pelepat Ujung Tombak Pelaksanan Utama Pengemban Informasi di tengah Masyarakat. 

Kapolsek katakan Bhabinkamtibmas Polsek Pelepat Ujung Tombak Pelaksanan Utama Pengemban Informasi di tengah Masyarakat. 

 

Bungo – Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri untuk melaksanakan komunikasi dan edukasi pada masyarakat, disetiap desa kerap kita temui seorang polisi menggunakan Ban Kuning di Lengannya bertuliskan BHABINKAMTIBMAS.

Bhabinkamtibmas merupakan singkatan dari ” Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat “.

 

Mengutip laman dari Pasal 1 Ayat 4 mengenai Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2015, tentang Pemolisian Masyarakat, bhabinkamtibmas adalah pengemban Polmas yang ada di desa atau kelurahan. Pengemban polmas ini merupakan setiap anggota Polri yang melakukan Polmas di dalam masyarakat atau komunitas.

 

Sebagai pelaksana utama dari pengembang informasi, Pemolisian Masyarakat atau yang disingkat dengan Polmas merupakan sebuah kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan juga masyarakat itu sendiri. Mendeteksi dan juga mengidentifikasi permasalahan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Kamtibmas di lingkungan dan menemukan solusi dari masalahnya.

 

Begitu pulalah halnya dengan personil polres Bungo yang bertugas di Polsek Pelepat yang di Pimpin Kapolseknya Iptu. Adha Fristanto. SH, MH yang mana memiliki Bhabinkamtibmas Desa Pelepat Bripka. Suyitno pada hari Minggu pukul 20:00 wib ,5 Mei 2024 menghadiri undangan pembukaan AVC Arisan Volleyball Cup persatuan tuju desa di Desa Mulia bhakti kecamatan Pelepat.

 

Dikatakan Kapolsek saat konfirmasi awak media ini di Ruang kerjanya bahwa petugas kami di lapangan menyampaikan pesan agar selalu menjunjung tinggi seportifitas serta pada para pengunjung untuk memarkirkan kendaraanya di tempat yang telah di sediakan oleh panitia agar terhindar dan mempersempit gerak dari niat pelaku tindakan kriminal.

 

Di pesankan pula apabila terjadi gangguan kamtibmas dapat segera menghubungi bhabinkamtibmas.

Dengan ada nya penyampaian tersebut di harapkan panitia dan warga sekitar semangat dan tidak khawatir saat bertanding ataupun menyaksikan pertandingan hingga kegiatan selesai nantinya. Tutup adha

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *