RajaBackLink.com

Aksi Orasi Warga Desa Langling Selesai,Kapolres Merangin Apresiasi sikap Perwakilan Warga Dengan Demo Damai.

Aksi Orasi Warga Desa Langling Selesai,Kapolres Merangin Apresiasi sikap Perwakilan Warga Dengan Demo Damai.

Merangin – Jambi, Bertempat di Kantor Bupati Merangin pukul 09:00 wib perwakilan warga desa Langling melakukan unjuk rasa dengan Tuntutan menyampaikan Aspirasi Pertama Masyarakat Desa Langling menyatakan Mosi tidak Percaya terhadap kepala Desa Langling (Arsah Mafadol).

Kedua Masyarakat Desa Langling menilai bahwa ada keputusa kepala Desa Langling
yang tidak Pro Rakyat. Ketiga Masyarakat Desa Langling menuntut berhentikan Arsah Mafadol dari jabatan
kepala Desa Langling. Dan keempat Mohon Segera dicairkan Dana konvensasi warga masyarakat Desa Langling
untuk tahun 2023 serta ancaman Apabila tuntutan kami satu, dua, tiga, dan empat tidak dikabulkan kami akan
menutup akses jalan masuk PT.KDA. hal ini dinyatakan dengan surat resmi dari perwakilan warga desa.

Sikapi permohonan pelaksanaan Aksi demo yang dilayangkan perwakilan warga Desa Langling pada tanggal 26 April 2024 maka pada hari Senin 29 April 2024 di lakukan nya Tuntutan perwakilan warga di kantor bupati Merangin.

Disamping itu tak mau terjadinya hal hal yang tak di inginkan jajaran polres Merangin yang di pimpin kbp. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU langsung pimpin pengamanan di dampingi Kompol. M.T. Siregar. SE. S.IK dan Kompol. Agus Saleh. SH.

Pada awak media ini Kapolres Merangin melalui Iptu. Rusdianto Kasi Humas Polres Merangin katakan Kehadiran Polisi sebagai pengaman dan tidak ikut campur dari tuntutan para pendemo. Namun polri khususnya polres Merangin wajib menjaga keamanan saat demo berlangsung dengan menerjunkan personil sebanyak 50 orang personilnya.

Kita harapkan aspirasi dari warga di sampaikan dengan tertip dan tidak dengan anarkis. Polres Merangin sangat mengapresiasi perwakilan warga yang datang dengan tenang dan damai menyonsong aspirasinya. Ujar kasi.

Disamping itu kata Kasi, saat si ruang Aspirasi dimana perwakilan warga di terima Bupati Merangin Mukti Said. SE.ME Dandim 0420/Sarko dan Kapolres Merangin guna membicarakan keperluan tuntutan warga.

Sekira pukul 14:00 wib aksi orasi dan dialog selesai dengan damai dan peserta demo dikawal satlantas polres Merangin kembali ke desa Langling. Tutup kasi

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *