RajaBackLink.com

Polres Merangin Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian ” Ketupat 2024 “

Polres Merangin Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian ” Ketupat 2024 “

Merangin – Jambi, Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ” KETUPAT – 2024 ” dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445H – 2024M di Hadiri Pj. Bupati Merangin H. Mukti Said. SE.ME. dihalaman hijau Mapolres Sarolangun pukul 08:00 wib ( 3/4/24 ).

Apel dengan melanjutkan pesan Pimpinan Polri melalui Akbp. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU sebutkan peningkatan Arus Mudik dari analisa pantauan hingga 65% sangat mendapat perhatian serius dari seluruh instansi dan lembaga terkait baik itu dari sisi keamanan jalan raya maupun Kamtibmas di sekitar arus mudik.

Ditambahkan Kapolres saat menyampaikan pesan pimpinan polri, dinamika mudik padat dapat di pandu melalui mudik lebih awal guna menghindari lonjakan arus mudik yang menyebabkan kepadatan di jalan raya dan meminimalisir terjadinya insident lalulintas.

Apel operasi ketupat 2024 bertindak selaku Perwira upacara Akp. Eko Sutoyo. SH dengan Komandan upacara Ipda. M. Anjas. SH disampaikan Kapolres dilaksanakan selama 13 hari sejak dimulai tanggal 4 April 2024. Polri telah tempatkan 58.400 Pos Pelayanan arus mudik guna memberi akses keamanan dan kemudahan pada warga yang melaksanakan mudik.

Saat arahan Apel Kapolres juga sampaikan Prioritas utama setiap pos PAM dan Yan berupa antisipasi Kemacetan rawan kriminal dan bencana alam, ayo pahami karakter masing masing saat bertugas yang mana saat penempatan tugas kita akan bersama di bawah satu atap, kata Kapolres.

Ruri juga menyampaikan himbauan pada masyarkat saat mudik untuk mewanti-wanti saat meninggalkan rumah di kala mengisi liburan di luar kota diantaranya mengunci rumah dengan kunci ganda dan bila bisa titipkan rumah pada pihak keluarga yang di percaya.

Menutup arahannya ,Kapolres ucapkan terimakasih kehadiran Dandim 0420/Sarko,Danyon B Pelopor Sat Brimobda Jambi, kepala kejaksaan Negeri Merangin.

Disamping itu kehadiran Perwakilan dari Dinas dari Pemerintah Daerah Merangin menambah berbaurnya pelaksanaan apel dan Pelaksanaan Operasi ketupat 2024 dan di lanjutkan Pemasangan PITA tanda Operasi pada perwakilan peserta.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *