RajaBackLink.com

Sat Samapta Polres Merangin Laksanakan Patroli dan pengamanan Gereja pada Perayaan Paskah

Sat Samapta Polres Merangin Laksanakan Patroli dan pengamanan Gereja pada Perayaan Paskah

 

Merangin – Jambi, Patroli Sat Samapta Polres Merangin Gelar pengamanan Gereja dalam rangka pelaksanaan ibadah Paskah / Kenaikan Yesus Kristus. Menyambut hari besar umat nasrani ini,Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU melalui kasi Humas Iptu. Rusdianto sampaikan Paskah merupakan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh umat Nasrani dalam memperingati kebangkitan dan kenaikan Isa Al-Masih .

Bertepatan dengan itu, jajaran polres Merangin sudah tentu memberi pengamanan pada warga yang menjalankan ibadah sesuai agama dan keyakinan masing masing.

Sesuai kutipan undang undang ” Konstitusi Indonesia, yakni UUD ’45 jelas menegaskan akan jaminan kebebasan beragama, dalam Pasal 28E ayat 1 “Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadah menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal di wilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali.” kata kasi.

Seperti yang di langsungkan Satuan Samapta yang di pimpin Iptu. Jeki Noviardi. SH.MH Selama kegiatan Paskah berlangsung dilakukan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup dari Personil.

Disebutkan hadirnya personil polri di tengah masyarakat dimaksudkan memberi keamanan dan rasa aman pada warga negara untuk melaksanakan ibadah sesuai keyakinan masing masing dan tersebut pula dalam undang Undang.

Mengulang kegiatan yang di laksanakan sat samapta pada hari Minggu 31 Maret 2024 pukul 09.30 Wib bertempat Gereja Katolik Santo Ignatius Loyola Bangko,Geraja Bathel Hurua Kristen batak protestas sungai misang,gedung serbaguna huria Kristen batak protestan.

Menutup komfirmasi, kasi sampaikan ucapan terimakasih pada warga masyarkat yang Sudi menggalang kebersamaan dan pengamanan pada umat agama lain untuk melaksanakan acara keagamaan dan menjalankan perintah sesuai keyakinan masing masing. Tutup kasi

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *