RajaBackLink.com

Polres Sarolangun Terjunkan 112 Personil guna pengamanan Ibadah Paskah Kenaikan Yesus Kristus

Polres Sarolangun Terjunkan 112 Personil guna pengamanan Ibadah Paskah Kenaikan Yesus Kristus

Sarolangun – Jambi, Polres Sarolangun Gelar pengamanan Gereja dalam rangka ibadah Paskah / Kenaikan Yesus Kristus di Kecamatan Pelawan dan Singkut, yang mana kegiatan pengamanan dilaksanakan Minggu 31 Maret 2024 sekira pukul 08.30 Wib.

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK M.Si melalui Kasi Humas Iptu. Rendradi pada awak sebutkan 112 personil polres Sarolangun di terjunkan guna pengamanan hari besar umat nasrani guna melaksanakan ibadah paskah tahun 2024.

Kasi katakan 112 personil yang di terjunkan meliputi pengamanan gereja gereja di tiap jajaran Polsek di wilayah hukum polres Sarolangun diantaranya di Pelawan dan Singkut yang di pimpin AKP. Amran. SH.

Kasi sebutkan bahwa Paskah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh umat Nasrani dalam memperingati kebangkitan dan kenaikan Isa Al-Masih / Yesus Kristus. Selama kegiatan Paskah berlangsung dilakukan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup dari Personil polres sarolangun serta Polsek jajaran dan polsek Pelawan Singkut.

Hadirnya personil polri di tengah masyarakat dimaksudkan memberi keamanan dan rasa aman pada warga negara untuk melaksanakan ibadah sesuai keyakinan masing masing dan tersebut pula dalam undang Undang.

Konstitusi Indonesia, yakni UUD ’45 jelas menegaskan akan jaminan kebebasan beragama, dalam Pasal 28E ayat (1). “Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadah menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal di wilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali.” tutup kasi.

 

 

Hambali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *