RajaBackLink.com

Jalan sekitar Tikungan Johan Lama Makin Turun,Pemerintah Daerah diharapkan Segera Ambil tindakan tepat 

Jalan sekitar Tikungan Johan Lama Makin Turun,Pemerintah Daerah diharapkan Segera Ambil tindakan tepat 

Merangin – Jambi, Dikenal dengan Bumi Tali Undang Tambang Teliti,Kabupaten Merangin yang di Pimpin H. Mukti Said. SE.ME selaku PJ Bupati menjelang pemilihan Bupati Merangin 2024.

Kabupaten yang masuk kedalam salah satu Kabupaten di Provinsi Jambi patut dibanggakan dimana memiliki Geopark baru baru ini telah disahkan UNESCO ” United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization ” atas kepemilikan aset dunia berupa fosil dan ciptlak tumbuhan ratusan juta tahun lalu di atas batu di sungai merangin.

Namun timbul tanda tanya terhadap penunjang dari semboyan dan tedapatnya cagar alam dunia dimerangin tidak di tunjang dengan Infrastrucktur yang memadai. Contohnya didalam kota Bangko masih terdapat badan jalan berlobang menganga besar membahayakan pengendara kendaraan bermotor.

Disamping itu sangat miris ” JALAN NEGARA TEPATNYA LINTAS TUKUNGAN JOHAN LAMA MENUJU PASAR BAWAH TERDAPAT PENURUNAN BADAN JALAN YANG MANA SAAT AWAK MEDIA INI MELINTAS MENDAPATI BADAN JALAN ASPAL TELAH TURUN MAKIN DALAM DIPERKIRAKAN 30 CM ”

Dan telah diketahui sebelumnya beberapa tahun lalu terjadi insiden ambruknya RUKO di kiri jalan badan jalan. Analisa perkiraan ketinggian jurang langsung menuju sungai Mesumai sekitar 90 hingga 120 meter.

Adek saat melintas sebutkan kekhawatiran FORCEMAJEUR atau ambruknya badan jalan dapat terjadi sewaktu waktu tanpa ada prediksi.

Adek harapkan pada PEMERINTAH DAERAH MERANGIN SEGERA AMBIL SIKAP DAN SAMPAIKAN PADA PEMERINTAH PUSAT AKAN AL IHWAL JALAN YANG TERANCAM SEWAKTU WAKTU AMBRUK.

Disamping itu, tekanan berat lalulintas di badan jalan tersebut sangat lah besar bila di lalui kendaraan dan diharapkan pada PEMDA MERANGIN terkhusus dinas PERHUBUNGAN dan PEKERJAAN UMUM segera mengambil sikap diantaranya REKA JALAN atau demi keamanan alihkan arus mobilisasi RODA 4 ” hanya di izinkan roda dua yang melintas ” dikhawatirkan sekitar PENURUNAN BADAN JALAN roboh/ambruk.

 

Hambali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *