RajaBackLink.com

Safari Ramadhan Polres Merangin dimasjid Muhammadiyah At-Tamwir, Beramal dan baca Ayat Suci Alquran di waktu bulan Ramadhan

Safari Ramadhan Polres Merangin dimasjid Muhammadiyah At-Tamwir, Beramal dan baca Ayat Suci Alquran di waktu bulan Ramadhan

Merangin – Jambi, Safari Ramadhan kali ini di Masjid Muhammadiyah AT – TANWIR Bangko. Cukup istimewa dialog bersama pengurus masjid dan jamaah yang menunaikan sholat tarawih bersama kepala Bagian Operasi Polres Merangin Kompol. Agus Saleh. SH.

Pada kesempatan ini Kapolres Merangin Akbp. Ruri Robeeto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU melalui Kabag OPS sebutkan kami menyempatkan dialog kecil menjelang tarawih dan setelah tarawih menambah akrabnya jajaran Pejabat utama polres Merangin bersama masyarakat luas. Tidak ada batasan, kita sama dihadapan Allah subhannahuwataalla, didalam masjid pemimpin kita cuma imam saat sholat selebihnya atribut yang kita pakai tidak menjadi perhatian. Ujar Kabag OPS. (16/3/24)

Disamping itu saat dialog keakraban terasa nyaman dan mendapat apresiasi jamaah setelah menunaikan Sholat Tarawih berjamaah yang sebelumnya di isi ceramah dari Ust Ismail , M.Pd dengan judul ceramah “Pahala ibadah pada bulan suci Ramadhan ”

Isinya, yang mana Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling mulia dari 12 bulan yang ada,didalamnya setiap hamba allah diperintahkan untuk memperbanyak ibadah dan mensucikan diri.ramadhan adalah bulan turunnya alqur’an (pada malam lailatul qadar)

Al-Qur’an adalah sebaik baik petunjuk “ala bizikrillahi tat mainnal qulub” hal ini termotivasi dari kebijaksanaan abu bakar ash-shiddiq bisa khatam alqur’an dalam waktu 3 hari meskipun ia sedang berperang , sebaik baik hamba adalah yang selalu berzikir kepada allah dan memperbanyak bersholawat kepada rasullullah.

Rasulullah bersabda “yang bersamaku di surga allah nanti adalah yang selalu membaca sholawat” dan manfaatkan bulan suci ramadhan membaca Alquran dan beribadah sebanyak banyaknya.

Selanjutnya tak terasa lantunan ayat suci Alquran telah terdengar yang kerab kita kenal dengan sebutan Tadarusan dilaksanakan jama’ah.

Sekiranya setelah berdialog Kabag OPS izin diri dan berharap didepan hari masih bisa berjabat tangan dan menunaikan sholat tarawih bersama disini lagi. Tutup Kabag.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *