RajaBackLink.com

BUPOKTING ” Kebutuhan Pokok Penting ” di Pasar Tradisional Desa Muara Delang Kecamatan Tabir Selatan saat Bulan Suci Ramadhan 1445 H Mencukupi

BUPOKTING ” Kebutuhan Pokok Penting ” di Pasar Tradisional Desa Muara Delang Kecamatan Tabir Selatan saat Bulan Suci Ramadhan 1445 H Mencukupi

Merangin – Jambi,13 Maret 2024. Pasar tradisional merupakan tempat transaksi jual beli yang berada di tingkat transaksi langsung dan tidak menggunakan aplikasi sebagai mana dilaksanakan dewasa ini baik itu di Pasar Retail ataupun Modernstore.

Khususnya di kabupaten Merangin masih menerapkan pasar tradisional sebagai ajang bertemunya Produsen dan konsumen guna melakukan kegiatan ekonomi. Jenis pasar tradisional dapat dilihat dari daerah dan tempat seperti pasar Tradisonal setiap hari maupun pasar tradisional yang di laksanakan akan mingguan kerap di sebut ” kalangan “.

Terpisah dari maksud pasar,disebut pula adanya interaksi Positif yang dapat menyebabkan timbulnya interaksi negarif ditengah masyarakat berupa Fluktuasi dan gejolak harga di tingkat bawah ” pasar “.

Menyikapi hal tersebut jajaran polres Merangin yang di pimpin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU melalui Kapolsek Tabir Selatan menyebutkan disamping menjalankan Peran Kamtibmas juga melaksanakan pantauan langsung sebagai acuan bahan diskusi dan mencari solusi bersama forkopimda bila terjadi gejolah harga ditingkat pasar.

Disebutkan Kapolsek Tabir Selatan AKP. Fatkur Rohman. SH.MH pada awak media ini bahwa pelaksanakan pengecekan harga dan ketersediaan stock BUPOKTING (Kebutuhan Pokok Penting) di Pasar Tradisional Desa Muara Delang Kecamatan Tabir Selatan saat Bulan Suci Ramadhan 1445 H berlangsung.

Kami laksanakan hari ini Rabu tanggal 13 Maret 2024 sekira pukul 11.00 wib di dampingi Waka Polsek Tabir Selatan Ipda Saepudin, S.H. bersama unit intelkam Bripka. Charles dengan menelusuri pasar didapati ada kenaikan harga sembako namun masih dalam katagori kewajaran yang mana kenaikan harga terpantau tidak signifikan, Stock masih tersedia ditingkat Produsen “tidak langka”

Hal ini di ungkapkan Ariyansyah seorang pedagang sembako. Ya mas ada gejolak kenaikan harga untuk ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional namun ketersediaan sangat mencukupi serta tidak ada kekosongan stok pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H. Katanya.

Saat di tanya distribusi sayur mayur dijawab,kita mendapat distribusi berimbang dari jangkat dan Kerinci sehingga kebutuhan sayuran tercukupi. Sebut Ari.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *