RajaBackLink.com
Daerah  

KUNJUNGAN KERJA CAMAT AMANUBAN TIMUR PERDANA DI DESA TELUKH

KUNJUNGAN KERJA CAMAT AMANUBAN TIMUR PERDANA DI DESA TELUKH

DinastiNews.Com, Telukh – Amanuban Timur – TTS – NTT. Camat Amanuban Timur, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Selasa, 27-02-2024 melaksanakan kegiatan kunjungan kerja bersama rombongan di Desa Telukh.

Pada kesempatan ini, Camat Kristianto Missa, S.ST.M.PSSp hadir bersama Ketua TP.PKK Kecamatan Amanuban Timur Ny. Shinta Missa / Mangililo, Kapolsek Amanuban Timur Iptu Sirta Siregar, Danposramil yang diwakili oleh Babinsa Kopda Randi Mark ,Kepala UPTD Puskesmas Oeekam Damaris Tefa, AMd,Kes, Kepala Resort Peternakan Alfonsus Nubatonis, Ketua Majelis Jemaat Enohonis Pdt. Keti K.S Bakiju Waang, S.Th, pemerintah Kecamatan Kasie Pemerintahan Salatia J.E Boimau,S.ST, Kasie Trantib Jeverson L.O Naitboho,S.STP dan beberapa staf Kecamatan. Sedangkan dari Pemerintahan desa, hadir kepala desa Telukh beserta perangkat serta Ketua BPD bersa Anggota dan seluruh Tokoh masyarakat Desa Telukh.

Pantauan media ini (DinastiNews.com) Kehadiran Camat bersama Rombongan disambut dengan Acara adat (Natoni Adat dan Pengalungan Kain Adat) khas Atoin Meto sebagai tanda ucapan selamat datang yang sederhana namun sangat berkesan.Terlihat warga pun begitu antusias dalam menyambut kedatangan rombongan Camat Amanuban Timur.

Sesaat setelah Acara adat ,acara ini pun langsung dibuka dengan Laporan Kepala Desa Telukh Thomas Talan. Acara kunjungan Kerja ini berjalan dengan lancar dan patut diapresiasi karena kehadiran masyarakat juga cukup banyak.

Serta yang menjadi sorotan adalah hampir semua masyarakat yang hadir pada acara ini menyaksikan Prilaku Seorang camat yang sangat ramah dan merakyat .Sehingga acara Pemerintahan yang dibalut dengan nuansa Keakraban Seorang Pemimpin dan masyarakat terkesan begitu hangat dan penuh dengan suasana kekeluargaan.

Dalam sambutan camat Amanuban Timur Kristianto Missa, S.ST.M.PSSp menyampaika bahwa “Saya bersama Ibu Camat hadir di tengah – tengah Bapak/ Mama sebagai Pelayan bukan Boss, jadi Bapak/Mama jangan heran karna setiap Pemimpin pasti dengan gaya kepemimpinannya masing-masing, dan saya minta supya Bapak / Mama Jangan tergantung pada bantuan pemerintah dalam hal Bantuan sosial (bansos).

Tetapi kita harus bekerja keras untuk kecukupan kebutuhan hidup karena saya liat di Desa Telukh ini kaya dengan potensi sumber daya alam (SDA) di sektor pertanian dan peternakan didukung dengan air yang limpah dan tanah yang subur, jadi saya minta kepada kita semua untuk memanfaatkan dan mengelola potensi yang ada dengan baik serta bekerja keras, jadi jangan buat diri miskin karena orang tua dulu mereka marah kalau kita sebut mereka miskin.

Tetapi sekarang Bapak / mama datangi pemerintah Desa (Kepala Desa) dan sampaikan bahwa saya tergolong masyarakat miskin, ini sama hal Bapak / Mama memiskinkan diri untuk mendapat Bansos. Dan sebagai himbauan kepada seluruh masyarakat Desa Telukh untuk bekerja sama dngan pemerintah desa supaya bergandengan tangan untuk mengelola potensi desa yang ada, untuk membangun desa Telukh menjadi desa yang lebih baik kedepan” dan mengakhiri sambutannya Camat tegaskan kepada pemerintah Desa untuk Melayani masyarakat dengan Hal Keadilan dan transparansi dan tidak boleh memilih kasih,. Tegas camat yang akrab disapa Kris

Selanjutnya sambutan/Arahan lain disampaikan oleh:

1. Kapolsek Amanuban Timur, Iptu Sirta Siregar, menyangkut Babinkamtibmas di Wilayah              Kecamatan Amanuban Timur dan terkhusus wilayah desa Telukh.

2. Babinsa, Kopda Randi Mark terkait Keamanan dalam desa.

3. Kepala UPTD Puskesmas Oeekam Ibu Damaris Tefa, AMd,Kes, sampaikan tentang                          Keselamatan Ibu dan Anak saat melahirkan serta Stunting dan program lainya menyangkut          dengan bidang kesehatan.

4. Kepala Resort Peternakan Alfonsus Nubatonis Menyangkut hal Peternakan,

5. Ketua TP.PKK Kec. Ny.Shinta Missa/Mangililo tentang Program PKK dan Bansos,.

6. Ketua Majelis Jemaat Enohonis Pdt. Keti K.S Bakiju Waang, S.Th menyampaikan suara                 gembala dan mengakhiri dengan sebuah Filosofi ” Pikiranmu menentukan Duniamu”

Kegiatan kunjungan camat ini diakhiri dngan Dialog bersama masyrakat dan diabadikan (Foto bersama).

Dan Kepada Media ini (DinastiNews.com) Camat menyampaikan bahwa sebelum melakukan kunjungan kerja di desa telukh hari ini,Camat bersama rombongan memonitoring Kegiatan Belajar mengajar (KBM) di UPTD SD INPRES MNELAANEN Desa Oeekam dan disambut Baik oleh.

Kepala Sekolah Martha Y.L Bien, S.Pd, Ketua Komite Yosafat Nubatonis dan Para pendidik dan tendik serta siswa/i dilingkup SD Inpres Mnelaanen. Selanjutnya salah satu Pendidik Markus Noke, S.Pd melalui Pesan WhatsApp kepada Media ini (Dinasti news.com) menyampaikan bahwa ada tiga hal penting yang disampaikan oleh Bapak Camat Amanuban timur yaitu:

1. Kurikulum yang diterapkan di sekolah

2. Kekerasan pada anak usia dibawah 18 tahun

3. Pagar tembok sekolah bagian depan harus diperhatikan.

Wartawan. Agustinus Anabanu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *