RajaBackLink.com

PERTALITE NON – SUBSIDI,Namun di Merangin harus Antri panjang untuk membelinya di SPBU

PERTALITE NON – SUBSIDI,Namun di Merangin harus Antri panjang untuk membelinya di SPBU

 

Merangin – Jambi, Jum’at 09 Pebruari 2024 Beberapa SPBU di Merangin selalu terjadi antrian cukup panjang seperti halnya terlihat di SPBU di dalam kota Bangko di Kelurahan Pematang Kandis pukul 13:30 wib seperti biasa pemandangan antrian pengisian BBM khususnya Pertalite menampakkan pemandangan menyedihkan dan hal ini juga di SPBU lain di Bangko.

Ade pengendara kendaraan roda empat sebutkan pada awak media ini, Ya mas sejak pukul 13:00 wib setelah sholat Jum’at Sayo mau beli BBM kendaraan Sayo ” mobil ” sekedar untuk penggunaan pribadi,ujarnya.

Dalam hal ini kami sedikit heran setelah sekian tahun terjadi Fenomena antrian panjang pengisian BBM khususnya Pertalite non – Subsidi di seluruh SPBU,kenapa tidak ada tindakan extra dari Pemerintah daerah khususnya dinas terkait.

Kita tak bisa berdiri dan berpangku tangan saja saat adanya antrian panjang yang juga menggunakan badan jalan yang sudah tentu mengganggu pengguna jalan lainnya yang melintas, UU nomor 22 tahun 2009 lalulintas.

Sedangkan kodri menyebutkan pada awak media ini,benar adanya pelangsir isi BBM namun hal tersebut tak bisa di salahkan,ujarnya

Pelangsir yang kita kenal benar membeli BBM dengan menggunakan Sarana Kendaraannya untuk di komersilkan lagi yang mana nilai ekonomis sangat besar pada aktivitas ini.

Sedangkan aturan Subsidi di jelaskan undang undang menjelaskan bahwa pendistribusian BBM tanpa izin dan dikomersilkan sudah barang tentu melanggar aturan dan memiliki sangsi jelas tersebut di Pasal 55 pasal 53 no 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas. ( Subsidi )

Sedangkan Pertalite tidak masuk BBM Subsidi,lalu kenapa pemerintah daerah tidak berupaya agar Pertalite tidak lagi menjadi Fenomena dan Polemik di Merangin sehingga tidak timbul antrian di setiap spbu.

Tak puas dengan keterangan lapangan, Saat konfirmasi pada salah seorang pejabat di kantor Dinas koperasi ukm perdagangan dan perindustrian (dkukmpp)

kabupaten Merangin via Pesan Singkat Whatsapps,sikapi pertanyaan awak media ini.

” Assalammualaikum bang ??

Penomena atau apa lah namanya bangko kota antrian BBM pertalite selalu panjang. ( Pukul 13:22 wib ).

Napo Yo bang.. izin “

Di jawab Pukul 14:50 wib di jawab Pejabat tersebut ? Yo sayo sudah tanyo jugo ke pertamina, memang khusus yang di kota bangko memang antrian terus tapi kalau di limbur dan pamenang dak begituan nian antrian.

Selanjutnya melengkapi jawabannya, di jawab pula, Karna kito yang di bangko di SPBU kandis ini memang yg paling banyak stok bbmnyo ham.

Mengenai BBM yang selalu habis ..Ya dari kami atas nama pemda sudah sampaikan ke pertamina, karna kewenangannya ado di pertamina ham, kito pengawasan sebatas melapor serta video antrian yg kito kirim ke pertamina melalui menajer wilayah barat. Tutup nya.

Pertalite tidak termasuk BBM BERSUBSIDI namun di Merangin masih panjang antrian dan spbu,Stock sangat sering kosong

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *