RajaBackLink.com

Kapolsek Jangkat, Sempat Tertutup Material Lonsor, Jalan provinsi di km 140 Desa Rantau Suli Kecamatan Jangkat Timur sudah bisa di lalui

Kapolsek Jangkat, Sempat Tertutup Material Lonsor, Jalan provinsi di km 140 Desa Rantau Suli Kecamatan Jangkat Timur sudah bisa di lalui

Merangin – Jambi,Curah Hujan tinggi dengan Intensitas sering dan lama mengakibatkan beberapa perobahan bentuk pada permukaan tanah yang di sebabkan Forcemajeur. Contohnya timbulnya banjir dan pergeseran sisi tebing/bukit menimpa sisi terendah kerab kita sebut lonsor.

Hal ini yang terjadi akibat hujan lebat pada hari sabtu 27 Januari 2024 yang mana mengakibatkan pergeseran tanah,telah terjadi longsor tebing menimbun ruas jalan provinsi di km 140 Desa Rantau Suli Kecamatan Jangkat Timur sebanyak 1 titik dan di ruas jalan Kabupaten 4 titik di Desa Pematang Pauh.

Insident alam ini berakibat pada akses transportasi terganggu dan terputus tidak bisa di lalui kendaraan bermotor. Sedangkan akibat dari lonsor sudah barang tentu berakibat pada ornamen penting di sisi jalan raya baik itu Marka atau rambu jalan dan sangat penting dampaknya aliran Listrik PLN padam.

Adanya insiden alam tersebut Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU merespon cepat dengan melaksanakan monitoring dan upaya membantu di lapangan melalui jajaran Polsek jangkat yang di Pimpin Iptu. Amrullah. Personil telah di lokasi dan berkoordinas dengan melakukan tindakan pengamanan jalur dan memberi ruang kesempatan kerja pada petugas dan relawan membersihkan area lonsor. Imbuhnya.

Saat ini personil Polsek jangkat di lapangan sedang mengkoordinasikan/mendata area rawan lonsor bila terjadi hujan deras bersama camat Jangkat timur.Tutup Amrullah.

Saat berkoordinasi pada camat Jangkat timur melalui Pesan Singkat Whatsapps di dalam Group whatsapp ” kami sudah melaksanakan tindakan tanggap darurat membersihkan material lonsor menggunakan alat berat, sedangkan alat berat kami sewa dengan kesepakatan kepala desa. Hal ini kami prioritaskan akses jalan provinsi bisa di lalui warga ” . Tutup Ijal.

 

Hambali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *