RajaBackLink.com

Keluhan dan Pengaduan Warga, Polres Sarolangun Dirikan Posko Tanggap Bencana Banjir

Keluhan dan Pengaduan Warga, Polres Sarolangun Dirikan Posko Tanggap Bencana Banjir

Sarolangun – Sejak bencana banjir melanda Kabupaten Sarolangun, Polres Sarolangun dirikan posko tanggap bencana banjir yang diisi oleh Personil Gabungan dari Sabhara Sat Lantas dan Personil Polsek . Posko Tanggap Bencana Banjir berfungsi untuk memantau situasi Kamtibmas di wilayah yang terkena banjir, salah satunya di Simpang empat Jambi pada Sabtu lalu (13/1/2024).

Terlihat Aktifitas Personil yang terlibat dalam posko tersebut dari kegiatan menerima keluhan dan pengaduan warga, personil juga melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi banjir, melakukan penyaluran bantuan kepada korban banjir, membantu mengevakuasi warga dan barang barang milik warga serta melakukan kegiatan patroli menjaga keamanan dikawasan lokasi banjir menggunakan perahu karet jenis kano.

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.SI saat dikonfirmasi mengatakan Polres sarolangun membangun posko dilokasi banjir yang berfungsi untuk menerima keluhan dan pengaduan warga serta menjaga keamanan dilokasi banjir.

“Kita telah membuat Posko Tanggap Bencana Banjir, nantinya personil yang standby disana merupakan personil gabungan yang bertugas untuk menerima keluhan dan pengaduan warga, mereka juga kita fungsikan untuk membantu evakuasi, menyalurkan bantuan dari Polres Sarolangun dan berbagai pihak lainnya, juga memberikan rasa aman kepada warga dengan melaksanakan Patroli” pungkasnya.

Ditambahkannya, AKBP Budi Prasitya menghimbau agar masyarak berhati hati saat melintasi jalan dari sarolangun menuju jambi agar berhati hati, luapan air sungai batang tembesi dan batang merangin saat ini menggenangi beberapa ruas jalan.

“kami menghimbau kepada para pengguna jalan dari arah sarolangun menuju Jambi agar berhati hati, saat ini kondisi jalan di beberapa ruas terendam air akibat luapan sungai” tutupnya.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *